Follow Us

Kalo Bersedia Wajah Lo Dijadiin Muka Robot, Perusahaan Ini Siap Kasih Rp 1.8M

Alvin Bahar - Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:00
Sophia, robot humanoid tercanggih yang pernah dibuat sampai saat ini
News Corp Australia

Sophia, robot humanoid tercanggih yang pernah dibuat sampai saat ini

HAI-online.com - Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, robot-robot canggih sudah mulai hadir di mana-mana.

Robot-robot tersebut dianggap sebagai masa depan kemajuan teknologi dan disebut dapat membantu atau menggantikan tugas-tugas manusia.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan robotika yang nggak disebutkan namanya telah menghubungi Geomiq.com untuk mencari seseorang untuk mewakili robot terbaru mereka.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka sedang mencari wajah manusia untuk dijadikan wajah pada robot mereka.

Baca Juga: Viral Foto Proses Pengemasan Snack Curah, Pekerja Injak-injak Makanan di Terpal, Ini Faktanya!

Perusahaan robotika itu meminta Geomiq untuk membantu memberikan sentuhan akhir pada robot humanoid canggih itu dengan wajah yang "ramah dan bersahabat".

Jika cocok, wajah manusia itu nantinya akan digunakan pada robot ketika telah siap untuk diproduksi.

Meskipun nggak banyak detail yang diungkapkan tentang proyek tersebut, perusahaan telah menginformasikan bahwa jika terpilih, wajah orang tersebut akan digunakan pada ribuan versi robot yang dipasarkan di seluruh dunia.

Sebagai informasi, fungsi dari robot-robot tersebut adalah sebagai "teman virtual" untuk orang tua dan rencananya akan mulai diproduksi tahun depan.

Geomiq mengatakan bahwa mereka tak bisa mengungkapkan banyak informasi, namun disebutkan bahwa perusahaan robotika tersebut didanai secara pribadi oleh beberapa VC, termasuk seorang pendana teratas yang berbasis di Shanghai.

Perusahaan tersebut juga menjanjikan sejumlah uang dengan nominal cukup besar kepada wajah orang yang terpilih untuk proyek yang telah dikembangkan selama lima tahun ini.

Uang sebesar £100.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar akan diberikan kepada orang terpilih sebagai lisensi untuk menggunakan wajahnya, namun tetap akan dirahasiakan.

Upaya pencarian wajah ini mendapat beragam reaksi dari publik. Beberapa di antaranya menyarankan agar perusahaan tersebut menggunakan wajah palsu dari komputer seperti robot humanoid yang terkenal yaitu Sophia.

Buat kalian yang tertarik atau iseng coba, bisa daftar lewat tautan ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest