Follow Us

TikTok Dilarang Trump, Tapi Remaja Ini Ngeyel dan Pengen Akses, Begini Caranya

Annisa Putri Salsabila - Senin, 10 Agustus 2020 | 17:08
Ilustrasi aplikasi TikTok
Pixabay

Ilustrasi aplikasi TikTok

Hai-online.comb- Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mengumumkan rencana pemblokiran aplikasi TikTok di negaranya yang disebutnya telah mengancam keamanan nasional.

"Selama menyangkut TikTok, kami melarang mereka beroperasi di Amerika Serikat," kata Trump seperti dikutip dari Indy100, Senin (10/8/2020).

Bahkan, Trump mengatakan, dia dapat menggunakan kekuasaannya untuk menegakkan aturan tersebut.

Di sisi lain, ia juga mendorong Microsoft membeli TikTok.

Namun, upaya Trump melarang penggunaan TikTok di Negeri Paman Sam, rupanya mendapatkan penolakan dari sebagian remaja AS.

Dalam beberapa bulan terakhir, remaja AS telah saling memobilisasi supaya nggak memilih Trump pada pemilihan Presiden AS mendatang.

Sementara komedian Sarah Cooper menunjukkan ketidakpatuhannya dengan memparodikan Trump di aplikasi TikTok.

Baca Juga: Terlampau Sultan, YouTuber ini Bikin Pizza Pake Topping Emas, Silau Banget!

Seandainya larangan penggunaan TikTok di AS diubah menjadi undang-undang, kaum milenial di negara tersebut diklaim punya trik mengakalinya.

Beberapa orang berpendapat, meskipun Trump berhasil melarang TikTok di Amerika Serikat, pengguna masih dapat menggunakan aplikasi dengan bantuan jaringan pribadi virtual alias VPN dari ponsel mereka.

Masih begitu belum diketahui apakah metode ini benar-benar memungkinkan pengguna di AS untuk terus menggunakan aplikasi TikTok atau tidak. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest