Follow Us

Dari Google hingga Apple, Begini Cerita Berdirinya 6 Perusahaan Besar Dunia

Bayu Galih Permana - Kamis, 30 Juli 2020 | 17:25
Perusahaan-perusahaan yang katanya bermula dari garasi rumah.
Twitter / tooskinymariah

Perusahaan-perusahaan yang katanya bermula dari garasi rumah.

HAI-Online.com - Selama ini, banyak sekali informasi yang menyebutkan bahwa perusahaan ternama seperti Apple, Google, Amazon, Harley, Disney, hingga Amazon memulai usaha bisnis mereka hanya dari garasi rumah.

Bermula dari situ lah, akun @historic_ly membuat utas di Twitter untuk meluruskan kabar itu, dan memberikan sejumlah informasi serta bukti bahwa semua hanyalah sebatas hoaks.

Baca Juga: Tuan Jeff Bezos, Orang Super Kaya di Dunia Pakai Sepatu Rp 900 Ribuan, Intip Juga Jam Tangannya, Guys!

"Nggak ada satu di antara gambar ini yang benar! Mari kita bedah bagaimana perusahaan ini bisa berdiri," tulis @historic_ly sambil mengunggah foto yang katanya merupakan awal mula dari bisnis beberapa perusahaan besar dunia.

Lalu, bagaimana sih fakta di baliknya? Simak aja yuk sejumlah bukti yang diberikan oleh @historic_ly di bawah ini.

Baca Juga: Pelaku Social Distancing Digolongkan Orang-orang yang Cerdas, Ini Risetnya

1. Harley Davidson

Dalam thread yang dibuat pada Minggu kemarin (21/4), @historic_ly menyebutkan bahwa Harley Davidson terbentuk usai paman dari Arthur Davidson yang kaya raya, James McKlay meminjamkan uang untuk membuat prototype.

"William Harley dan Arthur Davidson membuat desain sepeda motor. Mereka membutuhkan dana untuk membangun fasilitas yang akan dipakai membuat prototipe dan dijual. Beruntung, Arthur punya paman kaya, James McKlay yang meminjami mereka uang," tulis @historic_ly.

Source : Twitter

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest