Follow Us

Puluhan Tahun Ogah Makan Sayur dan Buah, Orang Ini Hampir Buta

Bayu Galih Permana - Senin, 27 Juli 2020 | 20:15
Ilustrasi sayur
Pixabay

Ilustrasi sayur

HAI-Online.com - Nggak pernah makan sayur dan buah hingga puluhan tahun, seorang cewek asal Norwich, Inggris bernama Jade Youngman hampir saja mengalami kebutaan.

Melansir dari World of Buzz, kondisi tersebut diperburuk dengan dietnya yang hanya mengonsumsi pizza, nugget ayam, kentang goreng, dan pasta tawar.

Kebiasaan buruk tersebut pun lalu membuat Youngman didiagnosa dokter mengidap kondisi yang dikenal dengan nama neuoropati optik.

Ketika disarankan dokter untuk mengonsumsi makanan dengan nilai gizi lebih tinggi dalam menu makanannya sehari-hari seperti buah, cewek berusia 25 tahun ini mengaku nggak bisa melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Duh, Kasus Baru Pasien Covid-19 Datang dari Pengguna Face Shield Tanpa Masker

Youngman mengatakan, mengonsumisi sayur dan buah baginya sama saja menyuruh dirinya untuk memakan kotoran anjing.

"Seperti memberikan sepiring kotoran anjing dan berkata 'makan itu'," cerita cewek yang udah nggak mengonsumsi buah dan sayur sejak usia 3 tahun tersebut.

Menurut laporan Business Insider Malaysia, kondisi yang dialami Youngman sendiri terjadi karena kebiasaannya menghindari makanan tersebut, sehingga menimbulkan fobia ekstrim yang memicu kecemasan dan rasa mual ketika melihatnya.

Baca Juga: Kim Jong Un Bakal Kasih Hukuman Bagi Warganya yang Nonton Drama Korea

Orang-orang yang memiliki gangguan semacam ini cenderung memilih makanan-makanan dengan rasa hambar dan juga rendah vitamin.

Dari sini kita belajar agar ke depan lebih memperhatikan gizi maupun nutrisi makanan-makanan yang masuk ke dalam tubuh apabila nggak ingin mengalami kejadian serupa. (*)

Source : Business Insider, World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest