Follow Us

Kim Jong Un Bakal Kasih Hukuman Bagi Warganya yang Nonton Drama Korea

Bayu Galih Permana - Senin, 27 Juli 2020 | 11:49
Kim Jong Un
via Kompas TV

Kim Jong Un

HAI-Online.com - Baru-baru ini, presiden Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan memberi hukuman bagi warganya yang bertindak layaknya seperti masyarakat Korea Selatan.

Melansir dari New York Post, dalam video yang beredar luas terlihat momen saat sejumlah warga Korea Utara diberikan hukuman oleh pemerintah setempat karena menirukan kata ataupun ungkapan populer di Korea Selatan.

Selain itu, disebutkan juga bahwa 70 persen penduduk di seluruh penjuru negeri menonton film dan drama yang diproduksi oleh Korea Selatan.

"Lusinan pria dan wanita dicukur rambutnya dan diinterogasi oleh penyidik karena tindakan mereka," ujar salah seorang narasumber kepada Radio Free Asia.

Baca Juga: Maaf dari Ericko Lim Disebar Lewat Konten Baru, Akun YouTube-nya Merugi Karena Kisah Selingkuhnya Viral

Melihat kondisi tersebut, pemerintah setempat mengatakan bahwa banyaknya warga Korut yang mulai menggemari hal-hal berbau Korea Selatan jadi bukti bahwa budaya nasional mereka sedang memudar.

Maka dari itu, pihak Korea Utara sendiri saat ini berencana untuk kembali mencekoki para warganya dengan pendidikan ideologi supaya nggak terpengaruh budaya Korea Selatan.

Baca Juga: Ditabrak 2 Mobil Sekaligus, Han Ji Seong Artis Korea Selatan Meninggal Dunia

Belum berhenti sampai di situ, pihak Korut juga mengatakan bahwa pihak berwenang akan memberikan hukuman berat bagi mereka yang kedapatan menggunakan budaya-budaya berbau Korea Selatan.

Wah, sampai segitunya ya sob! Kalau menurut kalian sendiri gimana, apa komentarmu terhadap langkah yang dilakukan oleh Korea Utara? (*)

Source : New York Post

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest