Follow Us

Duh, Kasus Baru Pasien Covid-19 Datang dari Pengguna Face Shield Tanpa Masker

Al Sobry - Senin, 27 Juli 2020 | 12:43
Duh, Kasus Baru Pasien Covid-19 Datang dari Pengguna Face Shield Tanpa Masker

Duh, Kasus Baru Pasien Covid-19 Datang dari Pengguna Face Shield Tanpa Masker

HAI-Online.com - Kini orang-orang menggunakan face shield sebagai jawaban untuk mencegah penularan virus corona.

Selain praktis, pengguna juga bisa sekaligus menampilkan bentuk muka keseluruhan karena banyak yang sudah bosan menutup sebagian muka mereka dengan kain pelindungnya.

Sebagian lagi terpengaruh influencer dan orang-orang di tv bahwa face shield punya kelebihan menahan droplet di permukaan bahan plastiknya yang transparan, jadi tak perlu lagi pakai maskernya. Ia juga membuat pengguna merasa tak perlu repot lagi membawa beberapa face shield saat berada di luar rumah.

Baca Juga: Maaf dari Ericko Lim Disebar Lewat Konten Baru, Akun YouTube-nya Merugi Karena Kisah Selingkuhnya Viral

Pasalnya tak seperti masker kain, yang harus diganti tiap 4 jam, pakai face shield cukup satu saja karena setelah dipakai, pengguna dapat membersihkan bagian luarnya tanpa perlu mencucinya.

Face shield juga dianggap lebih ramah bagi pengidap bisu tuli yang mengandalkan pembacaan gerak mulut untuk berkomunikasi karena biasanya dibuat dari bahan transparan.

Hanya saja ada satu kesalahan yang dilakukan banyak orang terkait pemakaian face shield yaitu mereka memakainya tanpa masker.

Padahal, virus dimungkinkan masuk lewat celah di bagian samping kiri kanan dan bawah dari face shield.

Face shieldnya kerendahan

Face shieldnya kerendahan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga sudah mengumumkan bahwa kini virus corona sudah menyebar lewat udara (airborne desease) bukan hanya lewat droplet lagi.

Riset terkait efektivitas penggunaan face shield tanpa masker untuk melindungi diri dari paparan virus corona sesuai bukti juga belum tersedia.

Baca Juga: Cuma Kedipin Mata, Main Flying Face, Filter Baru di Instagram Story Bangkitkan Emosi!

Editor : Al Sobry

Latest