Follow Us

Wawancara Eksklusif dengan Neck Deep Soal 'All Distortions Are Intentional': Album Ini Gabungan dari Semua Karya Kami

Alvin Bahar - Jumat, 24 Juli 2020 | 11:58
Neck Deep
Robert Gullick

Neck Deep

HAI-ONLINE.COM - Tepat Jumat, 24 Juli, Neck Deep rilis album keempat, All Distortions Are Intentional.Nah, HAI dapat kesempatan mewawancarai Ben Barlow dan Matt West dari Neck Deep lewat video call buat ngebahas album ini.Simak wawancaranya di bawah ini!Jadi, album ini dinamakan All Distortions Are Intentional. Judulnya menarik banget. Apakah album ini bakal jadi album paling keras dari Neck Deep?Ben: Saya bisa bilang beberapa lagu mungkin terdengar lebih keras dari beberapa rilisan sebelumnya. Tapi, bukan berarti menjadikan album ini album yang paling keras yang pernah kita rilis.

Distortions dalam hal ini maksudnya gangguan-gangguan dalam kehidupan kami. Tantangan dalam kehidupan. Kami memang melakukan eksplor lebih dalam soal musiknya. Matt: Bisa jadi, ini album dengan aransemen musik terbaik dalam hal produksinya. Mungkin, distorsi yang kita hadirkan di album ini bisa jadi yang terbaik. Tapi, yang jelas album ini berhubungan dengan kehidupan secara umum. Seperti masa-masa sulit yang kami alami yang dirangkum ke dalam sebuah gambaran besar.

Baca Juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Ben Barlow 'Neck Deep': Gue Nggak Marah, Tapi Mereka Bukan Tim Terbaik DuniaAlbum terakhir kalian (The Peace and the Panic) bagus banget dan semua orang suka album itu. Jadi, apa yang bisa orang harapkan dari album baru nanti? Kejutan apa yang kalian ini hadirkan buat mereka?Matt: Bakal jadi kejutan kalau kita kasih gratis sih!Ben: Poin yang bagus, West. Tapi, begini kalau kalian suka Neck Deep, maka kalian bakal suka album ini. Karena album ini Neck Deep banget. Album ini nggak bakal terdengar seperti album orang lain. Album ini juga nggak membeda-bedakan genre atau selera karena ada nuansa pop punk, rock bahkan lagu sedih di sana. Intinya, semua yang Neck Deep banget ada di sini. Jadi, aku kira album ini beda dari album band lain karena kami berhasil menciptakan musik yang unik di sini.

Jika kamu suka Neck Deep, maka kamu akan suka album ini. Pokoknya yang disukai para fans Neck Deep, mulai dari pop, pop punk, akustik ada di sini. Bisa dibilang, ini album untuk semua orangJadi, ini bakal jadi album kombinasi dari rilisan yang pernah dirilis dan elemen-elemen baru dari Neck Deep kan?Matt: Ya, dan beberapa bonus lainnya. Bisa dibilang, ini jadi album paling berani yang pernah kami rilis. Ada banyak hal yang belum pernah kami lakukan, dilakukan di sini. Jadi, nggak sabar buat kalian bisa mendengarkannya nanti.Nah, album ini jadi album pertama kalian di mana Seb Barlow menjadi personel resmi dari Neck Deep. Dan kita tahu, dia memang sudah kerja bareng dengan kalian dari dalam dan bahkan terlibat dalam terbentuknya Neck Deep dulu. Bagaimana rasanya bisa kerja bareng dengan dia di album ini?Matt: Bagus sih. Kami sebenarnya sudah kerja bareng Seb selama beberapa waktu. Dan ini menjadi yang pertama kali buat dia ikut rekaman bareng di album baru. Biasanya kami dan dia hanya sebatas mengutak-atik demo, menulis banyak materi awal buat album. Tapi kali ini, Seb terlibat di dalam studio di mana dia melakukan mixing, produksi albumnya. Ben: Jadi, bagus sih karena terasa lebih natural soalnya Seb sudah pernah terlibat sebelumnya. Nggak seperti kami kedatangan orang baru di studio. Kami merasa akhirnya punya orang terlibat dalam produksi album ini, nggak cuma seseorang yang hanya melakukan mixing album tapi orang yang hidup di dalam album ini dan hidup dengan nafas Neck Deep.

Jadi, kepercayaan diri dan dinamika kami dengan dia sangat bagus. Bahkan, pas kami ajak dia gabung ke Neck Deep, kami merasa lebih natural saja sih. Nggak seperti merekrut seseorang yang baru banget.

Kami yakin Seb sudah siap untuk melakukan ini semua. Ini mungkin jadi kejutan paling besar dalam album ini sih karena kalian cuma tahu dia hanya bekerja di balik dapur rekaman dulunya dan kakak gue yang membantu band ini melaju.

Jujur, ketika dia bilang ingin gabung, gue terkejut karena gue nggak pernah berpikir dia mau gabung.

Baca Juga: Lokasi Gang Neck Deep Ternyata Ada di Bandung, Satu RT Sampai Kaget Muralnya Di-notice Ben Barlow

Simak full interview di video ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest