Follow Us

Waspada Modus Baru Penyelundupan Narkoba dalam Biji Kopi, Sekali Seduh Bisa Mabok

Bayu Galih Permana - Rabu, 22 Juli 2020 | 10:35
Modus penyelundupan narkoba melalui biji kopi.
Guardia di Finanza

Modus penyelundupan narkoba melalui biji kopi.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, kepolisian Italia berhasil membongkar modus baru penyelundupan narkoba berjenis kokain yang dimasukkan ke dalam biji kopi.

Melansir dari UNILAD, semua bermula ketika polisi menaruh kecurigaan pada paket dengan nama penerima yang sama seperti bos mafia dalam film John Wick, Santino D'Antonio.

Setelah dibongkar, paket tersebut ternyata berisi 500 biji kopi yang telah dilubangi dengan susah payah dan diisi dengan kokain sebelum kemudian kembali ditutup rapat.

Ketika ditimbang, dua kilogram biji kopi dalam paket yang mereka sita menyimpan kokain seberat 130 gram.

Baca Juga: Awas, Terlalu Lama Main Hape Saat Pup Bisa Bikin Pantat Terkena Ambeien

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh polisi, paket itu sendiri diketahui berasal dari Kolombia dan tiba di Bandara Malpensa, Milan, di mana isinya terdiri dari 3 amplop yang bertuliskan 'kopi khas Kolombia'.

Setelah melakukan penelusuran lebih lanjut dan membuat strategi penjebakkan, si penerima paket akhirnya berhasil ditangkap ketika dia berusaha untuk mengambil pesanan barang haramnya itu pada alamat yang tertulis.

Dalam laporannya, polisi menyebut bahwa penerima paket sebelumnya sudah pernah masuk penjara dengan tuduhan serupa, yaitu terkait kepemilikan narkoba.

Wah, ngeri juga ya sob! Dari sini kita bisa belajar untuk lebih berhati-hati lagi ketika menerima barang dari orang nggak dikenal, oke? (*)

Source : Unilad

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest