Follow Us

Viral Penampakan Ikan dengan Bibir dan Gigi Mirip Manusia, Ini Faktanya

Bayu Galih Permana - Senin, 20 Juli 2020 | 10:02
Ikan dengan mulut dan gigi seperti manusia yang viral di media sosial.
Twitter/raff_nasir

Ikan dengan mulut dan gigi seperti manusia yang viral di media sosial.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari akun Twitter @raff_nasir mengenai ikan yang mempunyai bentuk gigi serta bibir mirip manusia.

Dalam postingan yang dibagikan pada Kamis (2/7) kemarin, @raff_nasir menggambarkan bibir ikan tersebut jauh lebih seksi dari miliknya.

"Bibir dia lagi seksi dari aku," tulisnya sambil membagikan dua foto dari ikan unik tersebut.

Sontak, foto itu langsung mengundang beragam komentar banyak pengguna Twitter lain, di mana sebagian besar dari mereka percaya bahwa ikan tersebut merupakan triggerfish.

Baca Juga: Bottlesmoker Gelar Konser Offline Khusus Buat Tanaman, Manusia Dilarang Nonton

Melansir dari UNILAD, organisasi internasional yang selama ini menangani masalah tentang konservasi, penelitian, dan restorasi lingkungan, World Wildlife Fund (WWF) menyebut bahwa ikan yang ditemukan adalah Black Patch triggerfish.

Spesies yang tersebar luas dari Seychelles (Madagaskar) hingga Great Barrier Reef (Australia) tersebut diketahui ditemukan di lautan wilayah Malaysia.

Black Patch triggerfish
Fishes of Australia

Black Patch triggerfish

Menurut National Geographic, seenggaknya ada 40 spesies triggerfish yang tersebar dalam lautan seluruh dunia, di mana stone triggerfish merupakan jenis terbesar dengan ukuran bisa mencapai 3,3 kaki (sekitar 1 meter).

Baca Juga: Anti Ribet, Begini Cara Sederhana untuk Mengatasi Sakit Gigi

Ikan yang banyak ditemui di wilayah Pasifik Timur tersebut memangsa hewan-hewan lain seperti kepiting dan cacing, dengan cara menyemprotkan puing-puing ke arah mereka.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa gigi mereka yang mirip seperti manusia dipakai untuk mengambil dan memangsa hewan seperti bulu babi. (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest