Follow Us

Bottlesmoker Gelar Konser Offline Khusus Buat Tanaman, Manusia Dilarang Nonton

Bagas Rahadian - Minggu, 19 Juli 2020 | 19:30
Bottlesmoker
@gladinasaska

Bottlesmoker

Hai-Online.com - Grup duo asal Bandung, Bottlesmoker, tampak nggak ada bosen-bosennya buat bikin kreasi unik selama masa pandemi.

Usai sempat kedapetan bikin beat drum lewat aplikasi serupa Microsoft Excel, duo eletronik itu dalam waktu dekat bakal ngadain pertunjukan musik dengan konsep yang agak absurd, yakni menghadirkan audiens tanaman.

Yap, mengingat situasi yang masih dilanda pandemi, duo yang berisikan Nobie dan Angkuy itu tampak nggak mempersilakan audiens manusia untuk menghadiri gig-nya yang dihelat pada 25 Juli mendatang.

Sebagai gantinya, show bertajuk Plantasia itu bakal 'disaksikan' oleh para tanaman yang bakal 'mendengarkan' musik-musik eksperimental yang dimainkan Bottlesmoker.

"Konser PLANTASIA hanya memperbolehkan audiencenya tanaman. Manusia dilarang menonton," tulis Bottlesmoker mengumumkan konser tersebut di Instagram.

Dalam konser ini, Bottlesmoker bakal memainkan komposisi musik khusus yang disebut bisa berpengaruh ke berbagai macam aspek hidup tanaman seperti warna daun, sel, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Beat Drum dengan Microsoft Excel Seperti yang Dilakukan Bottlesmoker

"Sebelumnya kami sudah eksplorasi pada tumbuh-tumbuhan sebagai sumber bunyi, di Konser Plantasia ini kami ingin memberikan timbal balik kepada tumbuh-tumbuhan khususnya tanaman dengan menyajikan konser musik yang bisa membuat mereka bahagia," jelas Angkuy melalui siaran pers.

Bottlesmoker juga melengkapi informasi tersebut dengan memberikan panduan bagi setiap orang yang ingin mendaftarkan tanaman miliknya sebagai penonton.

Diketahui, Plantasia merupakan gig eksperimental kesekian yang pernah dilakukan oleh Bottlesmoker.

Sebelumnya, mereka sempat mengadakan panggung dengan penonton spesifik seperti sound bath, sound healing, hingga ecstatic dance.(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest