Follow Us

Sapardi Djoko Damono Tutup Usia, Jason Ranti Kirim Salam Perpisahan Menyentuh

Bagas Rahadian - Minggu, 19 Juli 2020 | 12:31
Jason Ranti dalam film 'Koboy Kampus'
MNC Pictures

Jason Ranti dalam film 'Koboy Kampus'

Hai-Online.com - Sastrawan Indonesia Sapardi Djoko Damono meninggal dunia pada Minggu (19/7) pada usia yang ke-80 tahun.

Mungkin ada generasi muda zaman sekarang nggak begitu familiar dengan sosok Pak Sapardi dan beragam karya syairnya yang melegenda.

Sampai akhirnya hadir lagu dari musisi Jason Ranti berjudul 'Pak Sapardi' yang secara nggak langsung mengenalkan figur Sapardi Djoko Damono ke kalangan muda masa kini, yang barangkali kurang into baca puisi tapi doyan sama musik indie folk.

Dan sebagai pencipta dari lagu yang menceritakan kekaguman personalnya kepada sang penyair legendaris, musisi yang akrab disapa Jeje itu pun turut mengirimkan ucapan bela sungkawa.

Di akun Instagram-nya, Jeje tampak menuliskan ucapan bela sungkawa menyentuh dengan gaya puitis khas seorang Jason Ranti.

Baca Juga: Russo Brothers Sebut Secret Wars Bakal Jadi Film Terbesar Sepanjang Sejarah Marvel

Dalam kalimatnya, Jeje tampak menyelipkan sepenggal lirik lagu 'Pak Sapardi' yang ia modifikasi sedikit untuk menyesuaikan dengan konteks.

"Si bapak, berlayar ke surga di waktu pagi hari. Saya terima kasih buat banyak hal, buat karya karyanya. Selamat jalan Pak Sapardi," tulis Jeje.

Ucapan bela sungkawa Jason Ranti kepada Sapardi Djoko Darmono
Tangkapan layar Instagram @jejeboy

Ucapan bela sungkawa Jason Ranti kepada Sapardi Djoko Darmono

Selain Jeje, beberapa musisi Indonesia lain juga tampak mengucapkan kalimat bela sungkawa seperti Dwa Budjana dan Sal Priadi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular