Follow Us

Lewat TikTok, Penderita Covid-19 Ini Beri Peringatan ke Orang-orang: Gue Muntah Sepanjang Malam!

Bayu Galih Permana - Minggu, 19 Juli 2020 | 17:00
Karim Salmen
Instagram/karimesalmen

Karim Salmen

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang penderita Covid-19, Karim Salmen berbagi cerita terkait infeksi virus corona yang ada di dalam tubuhnya.

Melansir dari LADbible, pria berusia 23 tahun ini baru sadar bahwa dia terinfeksi virus corona setelah muntah dan sesak napas yang menyiksanya sepanjang malam.

Hingga kemudian, dia memeriksakan kondisinya tersebut ke rumah sakit dan mendapati adanya infeksi virus corona di tubuhnya pada 9 Juli lalu.

"Aku muntah sepanjang malam, dan kadang-kadang merasa seperti nggak bisa bernapas," cerita Salmen, seperti dikutip dari BuzzFeed.

Baca Juga: Tetap Jaga Protokol Kesehatan, PSK di Negara Ini Kerja Pake Jas Hujan Transparan

Salmen meyakini, virus tersebut masuk ke dalam tubuhnya melalui orang terdekat mengingat dia dalam empat bulan terakhir patuh menjalani karantina dengan nggak keluar rumah.

"Aku percaya orang dekatku membawa virus itu, tetapi aku nggak yakin. Aku belum meninggalkan rumah saya. Selama empat bulan terakhir, aku menjalani karantina," tambahnya.

Meski nggak harus menggunakan ventilator, saat terinfeksi Covid-19, Salmen mengaku menderita beberapa gejala, di antaranya sesak napas, batuk, pusing, hilang nafsu makan, dan muntah.

Baca Juga: Awas, Penyakit Mematikan Ini Mengintai Orang-orang yang Kurang Tidur

Harus menjalani hari-harinya di rumah sakit sendiri tanpa keluarga, Salmen pun memutuskan untuk menggunakan TikTok untuk berbagi kesehariannya di rumah sakit.

Melalui video-video yang dia bagikan, Salmen memberi peringatan agar semua orang menyadari bahwa Covid-19 emang benar-benar ada, dan bukan lelucon semata.

"Satu-satunya cara untuk melawannya adalah apabila kita mengikuti panduan," tutup Salmen. (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest