Follow Us

Viral Unggahan Kamar Penuh Sampah Disebut Hoarding Disorder, Ini Kata Dokter Jiwa

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 15 Juli 2020 | 10:35
heboh postingan soal kamar kosan cewek yang penuh sama sampah
twitter.com

heboh postingan soal kamar kosan cewek yang penuh sama sampah

Hai-Online.com- Sebuah unggahan mengenai kamar kos yang berisi ‘sampah’ ramai jadi pembicaraan di media sosial Twitter, Senin (13/7/2020).

Pengunggah adalah akun @ksiezyc26 yang kaget dengan kamar tetangga kosnya yang udah lama nggak muncul dan saat dibuka penuh dengan berbagai barang bekas.

Baca Juga: Belom Dirilis, Single Baru BCL untuk Ashraf Sinclair Bikin Nangis Musisi dan Artis Indonesia

“Sumpah gw kaget banget biasa liat di berita sekarang liat sendiri di kosan gw ada orang yang selama ini tidur sama sampah,” tulisnya mengawali thread sembari menyertakan gambar yang memperlihatkan betapa berantakannya kamar tersebut.

Unggahan asli tersebut sudah dihapus sama pemilik akun, namun bisa dilihat di sini.

Penampakan kamar kos yang penuh sama sampah
twitter.com

Penampakan kamar kos yang penuh sama sampah

Pengunggah menyebut tujuannya memposting hal itu adalah untuk mengingatkan warganet kalo nemuin seseorang dengan kondisi serupa agar nggak lupa untuk ngebantuin konsultasi.

Beragam netizen muncul terkait postingan yang sebelumnya dibagikan lebih dari 21 ribu kali dan disukai lebih dari 68 ribu pengguna itu.

Sejumlah netizen menilai apa yang terjadi pada tetangga kos tersebut adalah kondisi yang disebut dengan Hoarding Disorder.

Lantas, betulkah kejadian kamar penuh dengan sampah itu karena pemiliknya hoarding disorder? Perlu diperiksa untuk memastikan.

Baca Juga: Sekelompok Remaja TikTok Kena Hujat Karena Bikin Parodi Pedofil di Kontennya

Untuk mengetahui hal tersebut Kompas.com menghubungi ahli kesehatan jiwa, dr Dharmawan SpKJ. Saat dihubungi pihaknya mengatakan nggak bisa menyimpulkan seseorang hoarding disorder kalo cuman sekedar ngelihat gambar tanpa bertemu dengan orang tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular