Follow Us

Stop! Jangan Coba-Coba Dimakan, Inilah yang Terjadi Kalo Makanan Udah Dihinggapi Lalat

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 14 Juli 2020 | 20:00
Lalat yang hinggapi makanan
tribunnews.com

Lalat yang hinggapi makanan

Hai-Online.com- Apa yang bakal lo lakuin kalo ada lalat yang hinggapi makanan lo? Apa lo nyantap makanan, atau justru ngebuang bagian makanan yang dihinggapi lalat tersebut? Mari cari tahu apa yang sebenarnya terjadi saat makanan dihinggapi lalat.

Dilansir dari Bright Side, lalat mencemari hingga makanan terakhir yang mereka hinggapi. Dan, inilah yang terjadi pada makanan ketika lalat menghinggapinya.

Baca Juga: Cewek Ini Bikin Boba Bentuk Kodok, Jadi Nggak Tega Nyeruputnya

1. Lalat dapat muntah di atas makanan

Lalat makan dengan mengisap cairan melalui mulutnya yang berbentuk tabung. Bentuk mulut ini membuat lalat harus mengubah makanan menjadi cairan agar dapat diserap.

Untuk melakukan ini, lalat bakal muntahin makanan yang dihinggapinya dengan air liur mereka sendiri, yang bisa mengandung apa pun yang mereka makan sebelumnya (misalnya, daging busuk atau kotoran).

2. Lalat bisa bertelur di makananmu

Makanan yang dihinggapi lalat dapat berubah menjadi sarang yang sempurna untuk telur lalat. Dan setelah beberapa waktu berlalu, telur tersebut akan tumbuh menjadi bayi lalat kecil (belatung atau larva) yang benar-benar dapat meracunimu dengan bakteri.

Jadi, ingat untuk menutupi makananmu kalo emang ditinggal untuk sementara waktu.

Baca Juga: Dicabut dari Peredaran, Jamur Enoki Ternyata Punya Kaitan Sama Wabah Listeria

3. Kaki dan sayap lalat dapat mengontaminasi makanan dengan bakteri

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest