Follow Us

Rayakan 20 Tahun Album 'Parachutes', Coldplay Rilis Adegan Tersembunyi dari Video Klip 'Yellow'

Alvin Bahar, Bagas Rahadian - Senin, 13 Juli 2020 | 16:00
Coldplay
Instagram/coldplay

Coldplay

Hai-Online.com - Buat orang-orang yang usia remajanya berada pada awal tahun 2000, bisa jadi mereka adalah generasi yang beruntung.

Sebab, mereka bisa merasakan masa remaja yang penuh warna sambil ditemani album bernuansa mellow nan optimistis dari album debut Coldplay 'Parachute' yang rilis pada tahun 2000.

Perlu diakui, selain sebagai album yang menawarkan warna musik segar di pembuka milenium baru, lagu-lagu di album 'Parachutes' juga berhasil melekat di sanubari banyak pendengar bahkan hingga 20 tahun setelah album ini rilis.

Dari sekian banyak single bernuansa syahdu dan menghangatkan hati di album ini, terdapat satu lagu yang tentu nggak akan bisa terlupa, yang mana juga menjadi single terpopuler sepanjang masa dari Coldplay, yakni 'Yellow'.

Dan dalam anniversary album 'Parachutes' pada 10 Juli 2020 kemarin, Coldplay merilis ke publik footage tersembunyi dari video klip 'Yellow' yang memang dikemas secara simpel.

Seperti kita tahu, video klip 'Yellow' cuma nampilin vokalis Chris Martin yang berjalan di pantai saat pagi buta, dan menyanyikan lirik ke arah kamera sampai matahari terbit.

Baca Juga: Rapper Lil Marlo Ditemukan Tewas Usai Ditembak Orang Nggak Dikenal Nah, cuplikan behind the scene yang dibagikan Coldplay di TikTok, band asal Inggris tersebut menceritkan proses pembuatan video klip'Yellow' dan apa yang bikin video ini punya tampilan seperti yang kita tahu saat ini.

"Ada banyak tambahan dalam versi ini," tulis mereka di video.

"Tapi hujan turun sepanjang hari jadi kami mengirim mereka pulang jam 4 sore."

"Chris menarik si juru kamera dan berkata, 'Mari kita berjalan menyusuri pantai'. Berhasil pada akhirnya! ” Tonton klip baru di bawah sekarang.

Selain membagikan video alternatif dari single 'Yellow', Coldplay juga merestorasi empat video musik lain dari single album 'Parachute'.

Dalam siaran pers, dikutip dari Antaranews, empat mv yang direstorasi adalah 'Shiver', 'Trouble', dan 'Don't Panic' yang kini diperbarui menjadi format HD dari yang seblumnya berformat negatif 16mm.

Sementara, 'Yellow' direstorasi ke dalam format 4K. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest