Follow Us

Spektakuler! Rayakan 1 Miliar Views Di YouTube, 266 Musisi Lintas Negara Cover Linkin Park 'In The End'

Bagas Rahadian - Minggu, 12 Juli 2020 | 18:00
Video 266 musisi nge-cover Linkin Park 'In The End'
Tangkapan layar YouTube

Video 266 musisi nge-cover Linkin Park 'In The End'

HAI-Online.com - Lagu 'In The End' dari Linkin Park baru aja mencatat rekor tersendiri setelah video klip dari single tersebut melampaui 1 miliar pemutaran di YouTube pada pekan lalu.

Pencapaian band Mike Shinoda dkk. itu pun tampak disambut oleh para fans LP dari seluruh dunia yang tampak membuat cover kolaborasi spektakuler buat lagu andalan Hybrid Theory tersebut.

Berjuluk #QuarantineMob, proyek masif ini diketahui melibatkan berbagai musisi lintas negara dan dari berbagai rentang usia yang memainkan instrumen andalannya masing-masing untuk menggubah lagu ini.

Uniknya, dalam video ini, didapati musisi yang memainkan alat musik yang nggak lazim digunakan untuk sebuah tembang rock seperti halnya akordion hingga bahkan sebuah gambang.

Angka penayangan tersebut berhasil menyejajarkan Linkin Park dengan band rock kenamaan lain yang meraih rekor serupa.

Grup band Twenty One Pilots misalnya, telah mencatatkan rekor dengan jumlah tayang lebih dari satu miliar kali untuk tiga lagunya berjudul 'Ride', 'Heathens' dan 'Stressed Out'.

Guns N 'Roses dengan lagunya ‘Sweet Child O Mine’ juga mencapai rekor tersebut.

Baca Juga: Torehkan Rekor, MV 'Do I Wanna Know' Arctic Monkeys Tembus 1 Miliar Views di YouTube

Sebelum Linkin Park, peserta terbaru daftar ini adalah band indie rock Arctic Monkeys yang meraih 1 miliar views YouTube pada hitsnya 'Do I Wanna Know' pertengahan Juni lalu.

Sementara itu, Mike Shinoda belakangan juga mengungkap kabar mengejutkan dengan disebutnya masih ada lagu LP bersama mendiang vokalis Chester Bennington yang belum dirilis.

"Ada satu lagu -dari One More Light yang kita mix lebih banyak dari yang ada di album dan kita juga menggabungkan beberapa lagu untuk melihat apakah salah satunya harus dipotong atau nggak -jika kita bisa menggunakannya untuk B-Side, lagu itu adalah 'Friendly Fire'," ucap Shinoda dalam video yang dibagikan di fanpage Linkin Park. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest