Follow Us

Torehkan Rekor, MV 'Do I Wanna Know' Arctic Monkeys Tembus 1 Miliar Views di YouTube

Bagas Rahadian - Kamis, 18 Juni 2020 | 18:10
Cuplikan video klip single Artic Monkeys 'Do I Wanna Know'
Tangkapan layar YouTube

Cuplikan video klip single Artic Monkeys 'Do I Wanna Know'

HAI-Online.com - Band indie rock Inggris, Arctic Monkeys, baru aja mencatatkan rekor bersejarah di ranah musik rock, setelah video musik salah satu single-nya "Do I Wanna Know" didapati menyentuh 1 miliar penayangan di platform streaming video, YouTube.

Saat artikel ini ditulis, video klip tersebut didapati telah sebanyak 1,001,761,613 kali diputar, sejak pertama kali diunggah ke YouTube pada 18 Juni 2013, yang mana tepat tujuh tahun lalu.

Berdasarkan laporan Music Week, secara statistik, pencapaian ini bisa dibilang sebagai sebuah torehan mengagumkan bagi grup band milik Alex Turner dkk.

Sebab, dengan jumlah view tersebut, Artic Monkeys kini telah termasuk ke dalam daftar ekslusif yang berisikan 25 musisi dengan MV yang menembus miliaran views di YouTube.

Baca Juga: Amazon Nggak Sengaja Bocorin Tanggal Rilis dan Harga Resmi PlayStation 5, Begini Detailnya

Beberapa di antara dari MV tersebut adalah video klip single 'Sorry' milik Justin Bieber (3,29 miliar views), 'Gangnam Style' dari PSY (3,63 miliar), dan 'Uptown Funk' milik Bruno Mars (3,85 miliar). Sementara, berdasarkan data Digital Trends, klip musik dengan penonton terbanyak di YouTube saat ini adalah 'Despacito' milik Luis Fonsi dengan jumlah views mencapai 7 miliar.

Sementara, dalam cakupan genre musik rock, pencapaian Arctic Monkeys juga terbilang impresif sebab diketahui hanya kurang dari 12 band rock yang mencapai jumlah views sebanyak itu.

Baca Juga: We The Fest 2020 Resmi Dibatalkan, Konser Virtual Nggak Diagendakan Ismaya Live

Dua di antara pengisi daftar kecil tersebut adalah MV 'Radioactive' dari Imagine Dragons (1,15 miliar), dan 'November Rain' milik Guns N' Roses (1,37 miliar).

MV 'Do I Wanna Know?' sendiri disutradari oleh David Wilson dengan kreasi animasi dari Blinkink.

Klip tersebut menampilkan ide visual ikonik dengan menampilkan grafik menyerupai gelombang suara, yang mana turut menjadi artwork dalam album studio AM milik Arctic Monkeys yang rilis pada 2013 lalu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest