Follow Us

Mike Shinoda Siap Rilis LP Solo Digarap Bareng Fans, Ini Tanggal Mainnya!

Bagas Rahadian - Rabu, 01 Juli 2020 | 20:21
Mike Shinoda
Chady Awad via Instagram/m_shinoda

Mike Shinoda

HAI-Online.com - Mike Shinoda dari grup band Linkin Park telah mengumumkan tanggal dari perilisan album solonya yakni pada 10 Juli 2020 mendatang.

Ada fakta menarik dari album Mike dengan judul Dropped Frames, Vol.1 ini.

Salah satunya adalah bahwa album LP solo debutannya ini melibatkan andil sejumlah fans yang berjasa dalam mengisi vokal di sejumlah lagu.

Baca Juga: Lagu 'Hey Jude' The Beatles Pernah Picu Kerusuhan Penjara di AS, Aktor Ini Mengakuinya

Yap, pada Maret lalu, Mike muncul dengan ide untuk mengajak serta para fans untuk mengisi suara pada bagian chorus lagu.

"Gue punya ide. Gue mau tambahan vokal pada chorus lagu Open Door. Mungkin bisa jadi salah satu dari kalian? Mengerti lagunya, nyanyikan, dan krim link melalui Twitter," tulis Shinoda saat itu.

Hasil dari kolaborasi dengan para fans itu telah Mike rilis lebih awal dengan tiga track, "Open Door", "Super Galaxtica" dan "Osiris", kini bisa didengarkan di YouTube.

Sementara, album ini sendiri kabarnya dapat lahir berkat rutinitas Mike selama ini di platform Twitch miliknya.

Selama proses penggarapan, Mike membuat kerap muncul di Twitct, di mana ia membuat musik empat hari per minggu dan rutin memberi update terkait progres album tersebut via tayangan livestreaming.

Baca Juga: Ternyata Masih Ada Lagu Linkin Park dengan Chester Bennington yang Belum Dirilis

"Kehadiran Dropped Frames nggak lepas dari tayangan live yang gue lakuin selama ini," ungkap Mike, mengutip dari Consequence Of Sound.

"Koleksi lagu-lagu itu adalah highlight dari trek yang gue buat di channel Twitch, tapi proses keseluruhannya bisa dilihat di streaming itu sendiri. Ketika gue mulai, gue biasanya nggak punya ide banyak tentang ke mana ia akan pergi," lanjutnya.

Dia menambahkan, "hasil akhirnya merupakan produk dari saran para penonton, ide-ide gue yang dadakan, dan segala keajaiban yang nggak bisa dijelaskan."(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular