Follow Us

The Sims Dibikin Dalam Format Reality Show Berjudul Spark'd

Bagas Rahadian - Kamis, 09 Juli 2020 | 17:35
The Sims
microsoft.com

The Sims

HAI-Online.com - The Sims, yang dikenal sebagai pionir dari genre gim simulasi kehidupan (life simulation game), mengambil terobosan baru dan pertama sepanjang eksistensinya.

Sebab, alih-alih merisil lanjutan dari gim The Sims 4, EA selaku developer justru membuatkan gim ini sebuah acara TV dengan konsep reality show seperti halnya Master Chef dan American Idol.

Mungkin maksudnya ingin dibuat seperti film adaptasi gim lain layaknya Resident Evil dan Assasin’s Creed ataupun serial TV seperti The Witcher namun dengan sentuhan sedikit beda kali, yah.

Acara televisi yang diberi judul "The Sims Spark’d" ini merupakan hasil kerjasama antara Electronic Arts dengan stasiun TV kabel Turner Sports, serta dengan salah satu channel YouTube gaming ternama Buzzfeed Multiplayer.

The Sims Spark’d akan menjadi serial berisi 4 episode di mana terdapat para kontestan yang berkompetisisi dalam membuat skenario cerita, karakter, dan bahkan dunia paling kreatif di The Sims 4.

Baca Juga: JKT48 Bakal Kasih Kejutan Buat Mereka yang Nikah di Masa Pandemi

Pemenang kontes ini akan memperoleh hadiah sebesar 100.000 dollar AS (Rp. 1,4 miliar) yang ditentukan oleh 3 dewan juri: developer Maxis yang diwakili Dave Miotke, Anggota Buzzfeed Multiplayer Kelsey Impicciche, dan penulis lagu Tayla Parx.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan komunitas Gen Z yang sangat aktif dari BuzzFeed Multiplayer ke dalam bentuk bentuk baru dari storytelling lewat dunia imajinatif The Sims", ungkap Branden Smith, eksekutif produser dari BuzzFeed Multiplayer.

"Bekerjasama dengan EA dan TBS memungkinkan kami untuk menawarkan sebuah pengalaman baru bagi fans dan memperluas jati diri kami dengan membuat sebuah pendekatan inklusif untuk video game antar platform dan media."(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular