Follow Us

Sempet Diremehkan, Cowok yang Kerja Sebagai Tukang Sampah Keterima di Harvard Law School

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 09 Juli 2020 | 20:15
Cowok yang berprofesi sebagai tukang sampah ini ketrima di Harvard Law School
instagram.com

Cowok yang berprofesi sebagai tukang sampah ini ketrima di Harvard Law School

Hai-Online.com- Seorang cowok yang bernama Rehan Staton seperti bikin semua orang terkejut, termasuk teman-temannya, karena dia diterima di salah satu sekolah paling bergengsi di dunia yaitu, Harvard Law School.

Baca Juga: Salut, Nadhira Afifah Mahasiswa Asal Indonesia Terpilih untuk Pidato di Wisuda Harvard

Dikuti dari CBS News pada Kamis (09/07/2020), usaha Staton sangat diacungi jempol. Pasalnya, dia mengalami banyak pengalaman pahit sebelum menemukan namanya dalam daftar mahasiswa Universitas Harvard.

Bagi Staton, nggak ada yang bisa menghalangi cita-citanya untuk belajar hukum. Cowok yang berusia 24 tahun ini, kepengen memperbaiki derajat hidup dan ngajak keluarganya keluar dari krisis ekonomi. Dia pribadi dibesarkan sama ayahnya yang jadi orangtua tunggal.

Untuk memenuhi semua kebutuhan Staton dan dua saudara lainnya, sang ayah bekerja di tiga kali sehari di tempat yang berbeda.

Masa remajanya sangat nggak menyenangkan dan cenderung ngerasa kesepian. Dia bahkan pernah mengalami kesulitan belajar sampe gurunya nyaris mindahin Staton ke kelas pendidikan khusus.

Untungnya dia dibantu sama seorang tutor yang ikhlas ngebantuin dia secara cuma-cuma. Pas banget waktu si gurunya itu mau mindahin Staton, dan nggak nyangka banget, dia dapat gelar kehormatan di kelas 7 dan dapat nilai A di kelasnya.

Dulunya Staton adalah cowok yang suka banget sama olahraga bela diri dan tinju.

Sayangnya dia mengalami cedera dan sempat menganggap masa depannya suram karena nggak bisa jadi atlet.

Staton kemudian melamar kerja sebagai tukang sampah di Bates Trucking & Trash Removal. Di tempat yang kumuh itu, hidupnya justru berubah dengan cara yang luar biasa.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest