Follow Us

Heboh Foto Satpol PP Pose Pakai Sepeda Brompton Rp 90 Juta, Ini Fakta Sebenarnya

Bayu Galih Permana - Kamis, 09 Juli 2020 | 11:35
Petugas Satpol PP Kota Makassar berfoto dengan sepeda impor merk Brompton viral di berbagai media sosial.
via Kompas.com

Petugas Satpol PP Kota Makassar berfoto dengan sepeda impor merk Brompton viral di berbagai media sosial.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial dibuat heboh dengan beredarnya foto petugas Satpol PP Makassar yang berpose secara berjajar memakai sepeda mahal, Brompton.

Baca Juga: 5 Sepeda Super Mahal di Dunia, Harganya di Atas 1 Miliar Rupiah

Nggak tanggung-tanggung, satu buah sepeda Brompton yang dipakai berpose oleh Satpol PP tersebut disinyalir memiliki nilai hingga Rp 90 juta.

Mengomentari hal tersebut, Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud menjelaskan bahwa sepeda Brompton itu bukan merupakan inventaris mereka.

Tapi, Iman membenarkan kalau orang-orang yang berpose dengan menggunakan sepeda Brompton itu merupakan petugas Satpol PP Makassar.

Baca Juga: Alasan Ernest Balik ke Cokelat Terungkap, Sebut AIU Adalah Vokalis Formasi Impian

Diambil pada tahun 2019, foto tersebut diabadikan ketika komunitas sepeda Brompton mengunjungi Pantai Losari yang menjadi ikon Kota Makassar.

Dari situ lah, anggota komunitas sepeda Brompton tersebut kemudian meminjamkan sepeda mereka ke petugas Satpol PP yang tengah bertugas di Anjungan Pantai Losari.

“Biasalah, anggota untuk menghilangkan penatnya saat berjaga mencari hiburan. Ya itu, dia foto bareng di jejeran sepeda itu. Biasalah, gaya-gayaan juga anggota dan tidak ada salahnya,” kata dia, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sering Skip Sarapan Malah Bikin Gemuk, Ahli Nutrisi Jelaskan Maksudnya

Iman memastikan, petugas menaiki kendaraan dinas truk Satpol PP selama melakukan razia di jalan.

“Kami tidak ada patroli pakai sepeda dan semua petugas dikumpulkan dan menumpangi mobil dinas. Saya heran juga, kok bisa itu foto baru tersebar dan heboh sekarang,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakta Satpol PP Foto dengan Sepeda Brompton Seharga Rp 90 Juta, Dipinjami Komunitas Saat Bertugas".

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest