Follow Us

Bukan Cuma Lelucon, Hape Kentang Ternyata Beneran Ada di Indonesia

Bayu Galih Permana - Selasa, 07 Juli 2020 | 10:15
Hape kentang ciptaan Khoirul Anam
Facebook/Khoirul Anam

Hape kentang ciptaan Khoirul Anam

HAI-Online.com - Selama ini, kita seringkali menjulukki smartphone-smartphone yang nggak kuat dipake bermain game berat dengan sebutan hape kentang.

Menariknya, bukan cuma lelucon doang, ternyata hape yang terbuat dari kentang ternyata memang benar-benar ada di dunia nyata, tepatnya hasil ciptaan dari seorang pria asal Magelang, Khoirul Anam.

Baca Juga: Bingung Cara Kerja Kalung Eucalyptus Bunuh Virus Corona, Sherina Munaf Siap Terima Blunder

Melalui postingan yang dibagikan di akun Facebook miliknya beberapa waktu lalu, Khoirul memamerkan hape kentang dengan model Nokia 3310 hasil ciptaannya.

"Kemaren saya nongkrong sama temen-temen, terus saya diejek. Ah hp kentang aja masih kamu pakai. Lha mau gimana lagi emang hp saya dari kentang," tulis Khoirul.

Hape kentang ciptaan Khoirul Anam
Facebook/Khoirul Anam

Hape kentang ciptaan Khoirul Anam

Baca Juga: Richard Kyle Rela Take Ulang 100 Kali Demi Bikin Video TikTok, Artis Cowok Lain Juga Suka Bikin Konten Ajaib!

Melansir dari Kompas.com, hape yang dibuat Anam itu nggak sepenuhnya terbuat dari kentang karena dia juga memakai komponen ponsel nokia 3310 seperti LCD, keypad, maupun baterai.

Kentang yang didapatnya lalu dibentuk sedemikian rupa, sebelum kemudian dirangkai bersama komponen ponsel yang dia telah persiapkan sebelumnya.

Sempat mengalami kesulitan dalam mencari kentang yang memiliki ukuran besar, Khoirul mengaku hanya butuh waktu 10 menit saja untuk menyelesaikan proses perakitan.

Baca Juga: Pakai Kalung Saat Latihan, Pesepakbola Ini Tersambar Petir dan Alami Kondisi Mengerikan

"Bikin HP kentang hanya 10 menit karena kebetulan saya punya Nokia 3310. Kesulitannya justru mencari kentang yang cocok, karena ponsel itu ukurannya besar," terang Khoirul menjelaskan.

Setelah kentang, Anam mempunyai rencana untuk menciptakan satu hape unik lagi, yaitu iPhone yang terbuat dari buah apel. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest