Follow Us

Ennio Morricone, Komposer yang Karyanya Selalu Hadir di Konser Metallica, Meninggal Dunia

Alvin Bahar - Senin, 06 Juli 2020 | 15:14
Ennio Morricone / Metallica
Wikimedia

Ennio Morricone / Metallica

HAI-ONLINE.COM - Ennio Morricone, komposer musik asal Italia peraih Oscar, meninggal dunia di usia 91 tahun.

Morricone mengalami patah tulang paha beberapa hari lalu, dan dirinya wafat di sebuah klinik di Roma, Senin (6/7).Kematiannya dikonfirmasi oleh sang pengacara, Giorgio Assumma.Lahir pada 1928, Morricone terkenal berkat scoring film.Ia mengisi scoring berbagai film Hollywood seperti The Good, the Bad and the Ugly, The Thing, dan The Hateful Eight.Namun, ia nggak cuma dikenal di dunia scoring film saja. Metalheads pun banyak yang mengenal Ennio Morricone.

Baca Juga: Machine Gun Kelly Kabarin Kematian Ayahnya Dalam Pesan Menyayat HatiSejak tahun 1984, Metallica menggunakan salah satu komposisi Morricone, "The Ecstasy of Gold", sebagai pembuka konser. Termasuk ketika di Jakarta.

"The Ecstasy of Gold" adalah komposisi Ennio Morricone yang digunakan untuk soundtrack film The Good, the Bad and the Ugly."The Ecstasy of Gold" juga masuk dalam album live Metallica yakni Metallica Through the Never, S&M dan Live Shit: Binge & Purge.Metallica pun pernah meng-cover lagu ini dalam versi instrumental yang masuk di album kompilasi We All Love Ennio Morricone.Selamat jalan, Ennio!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest