Follow Us

UTBK Dimulai, Para Peserta Keluhkan Kemunculan Soal Bahasa Panda

Bayu Galih Permana - Senin, 06 Juli 2020 | 12:30
Contoh soal bahasa panda
TWITTER/PASTAKEJU_ENAKK

Contoh soal bahasa panda

HAI-Online.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 tahap 1 telah resmi dimulai pada Minggu (5/7) kemarin.

Pada hari pertama pelaksanaan, banyak peserta yang mengeluhkan kemunculan soal bahasa panda dalam UTBK, salah satunya pengguna Twitter dengan akun @yasrakcha.

Selain kesusahan dalam mengerjakan soal Matematika, @yasrakcha mengaku bahwa dirinya sangat bingung saat menggarap soal berbahasa panda.

"Subtest lain berasa yg kupelajarin selama ini nggada yg masuk, bentukan premisnya rada beda. Apalagi soal PU terakhir jahannam kali disuruh bahasa panda," tulisnya dalam cuitan yang hingga kini telah disukai lebih dari 27 ribu kali tersebut.

Baca Juga: Lindungi Diri dari Covid-19, 'Sultan' Ini Habiskan Puluhan Juta Rupiah Buat Bikin Masker Emas

Seperti apa sih soal bahasa panda? Akun @pastakeju_enakk terlihat membagikan contoh soal bahasa panda yang diikuti dengan cara pengerjaannya.

Dalam soal dituliskan bahwa k=5 (huruf ke-5 dalam alfabet 'e'), hkxgvgqgn ngyor jgxo ygza jozgshgn ygza?, di mana artinya "berapakah hasil dari satu ditambah satu?".

Buat kalian yang bingung bisa langsung cek penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Wow, Ternyata Ada Hal dari Indonesia di Game Animal Crossing!

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest