Follow Us

Lewat Lagu 'Lessons', Mxmtoon Ngajak Semua Orang Untuk Memaafkan Masa Lalu

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 24 Juni 2020 | 17:00
Mxmtoon dalam video clipnya 'Lessons'
youtube.com

Mxmtoon dalam video clipnya 'Lessons'

Hai-Online.com- Setelah berhasil rilis album debut yang berjudul ‘The Masquerade’ tahun lalu, Maia atau lebih dikenal dengan Mxmtoon akhirya rilis album ‘Dawn’ di bulan April lalu, EP tersebut bikin penyanyi berusia 19 tahun ini mengeksplorasi suara dan musiknya lebih luas lagi.

Sebuah album yang punya nuansa musik yang bikin kita gerakin seluruh badan dan jiwa, dengan koleksi lagu yang bikin tenang dan ngajak semua pendengarnya masuk kedalam dunia Mxmtoon yang menarik.

Baca Juga: Nggak Mau Bikin Sedih, MXMTOON Keluarkan EP Terbaru yang Bikin Hepi

Rilisnya album ini ditandai dengan hadirnya lagu baru yang berjudul “Lessons”.

Mxmtoon saat di wawancarai sama Hai jelasin soal sedikit banyaknya tentang lagu barunya 'Lessons', dia jelasin kalo ngelupain masa lalu emang susah, dan dia pengen ngajak semua orang untuk move on dan jadiin semua itu sebuah pelajaran.

Mxmtoon sendiri menegaskan kalo ngelupain masa lalu emang nggak gampang alias sulit, tapi untuk sekedar mengingatkan kalo setiap hari hanyalah kesempatan untuk tumbuh dan belajar, kedua hal tersebut menurutnya adalah pelajaran yang harus di hadapi.

Karena, hidup penuh dengan momen yang bisa dipelajari dan ngasih ruang untuk diri sendiri ngelakuin kesalahan dan jadi lebih baik dari semuanya adalah sangat penting.

"Lessons" berfungsi sebagai pengingat untuk berbaik hati pada diri sendiri, untuk mempercayai insting Anda, dan menjalani hidup dengan tujuan. tidak mudah untuk mengingat ini di semua titik dalam kehidupan, tetapi harapan saya adalah bahwa lagu ini dapat meninggalkan pesan di otak Anda, setidaknya untuk sementara waktu,” jelas Maia mengenai lagu terbarunya tersebut.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif HAI dengan LANY: Cerita Soal Susahnya Bikin Album di Masa Pandemi

"Saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa segalanya akan baik-baik saja dan bahkan pada hari yang paling gelap, matahari masih terbit," kata Maia. "Aku ingin mengangkat orang. Aku masih suka membuat lagu sedih, tapi aku ingin membuat sesuatu yang terasa menyegarkan bagiku kali ini." Kata Maia saat wawancara bareng Hai soal lagu terbarunya 'Lessons'

‘Dawn’ adalah hasil dari Maia yang berhasil mendorong dirinya sendiri untuk lebih jauh keluar dari zona nyamannya dan mengekspresikan kemudian bisa merangkul emosi barunya.

"Itu adalah tantangan pribadi bagi saya untuk menulis musik yang lebih eksploratif. Banyak narasi dan lirik saya seperti mendengarkan seseorang mengoceh tentang apa yang terjadi di dalam kepala mereka, jadi saya ingin membuat musik yang dapat saya menari untuk menari dan memiliki orang lain merasa seperti mereka bergerak" Lanjut Maia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest