Follow Us

Sutradara Serial Batman & Robin Meninggal di Usia 80, Penyebabnya Kanker

Al Sobry - Selasa, 23 Juni 2020 | 17:15
Sutradara Serial Batman & Robin Meninggal di Usia 80, Penyebabnya Kanker
Twitter

Sutradara Serial Batman & Robin Meninggal di Usia 80, Penyebabnya Kanker

HAI-Online.com - Kabar duka menyelimuti dunia perfilman di Amerika, sutradara Joel Schu.acher yang dikenal lewat film The Lost Boys (1987) dan dua serial film Batman, yakni Batman Forever dan Batman & Robin, dikabarkan meninggal dunia pada usia 80 tahun.

Joel Schumacher mengembuskan napas terakhir di New York City, pada Senin (22/6/2020) setelah berjuang panjang melawan kanker.

"Schumacher meninggal dengan tenang pagi ini setelah satu tahun melawan kanker. Dia akan dikenang baik oleh sahabat dan rekan kerjanya," kata publisis PR, dikutip dari Variety.

Baca Juga: Kritik Konser Metal Drive-In, Frontman Machine Head: Itu Ide Terbodoh yang Pernah Ada

Selama hidupnya, Joel Schumacher belajar di Parsons The New School for Design sebelum meraih gelar Bachelor of Fine Arts dari Fashion Institute of Technology di New York.

Sebelum terlibat ke dunia film, Joel sempat bekerja di industri fesyen. Barulah, ia ikut dalam pembuatan skenario untuk film hit Car Wash (1976).

Debut sutradara filmnya adalah The Incredible Shrinking Woman pada 1981, yang dibintangi Lily Tomlin.

Schumacher juga sempat diberikan tampuk kendali franchise “Batman” ketika Tim Burton keluar dari Warner Bros.

Film seri pertama Schumacher ialah ‘Batman Forever’ yang dibintangi Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carrey dan Nicole Kidman, cukup sukses dan meraup lebih dari 300 juta dolar AS di seluruh dunia.

Baca Juga: Setelah Kostum, Ini Bocoran Tampilan Batmobile dari Film The Batman

Selain menggarap serial Batman, Joel Schumacher juga dikenal sebagai sutradara yang menghasilkan film St. Elmo's Fire dan Flatliners.

Film kedua dan terakhir Schumacher dalam seri Batman adalah ‘Batman and Robin’ dengan George Clooney sebagai Batman dan Arnold Schwarzenegger sebagai penjahat Mr. Freeze.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest