Follow Us

Langganan Juara di Kompetisi Militer Internasional, Ini 4 Senjata Buatan Indonesia yang Mendunia

Bayu Galih Permana - Rabu, 17 Juni 2020 | 19:30
SSBA (Senapan Serbu Bawah Air)
Hobby Militer

SSBA (Senapan Serbu Bawah Air)

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang mempunyai pertahanan militer terbaik di dunia, tak terkecuali halnya dalam segi persenjataan.

Alat-alat utama sistem pertahanan Indonesia sendiri diproduksi oleh perusahaan industri dan manufaktur pembuatan produk militer tanah air yang berpusat di kota Bandung, Pindad.

Seperti dilansir HAI dari Intisari-Online, senjata buatan Pindad bahkan nggak cuma buat Polri dan TNI aja, tapi juga menjadi andalan di sejumlah negara lain seperti Kamboja, Malaysia, Mali, Myanmar, Oman, Filipina, dan Afganistan.

Selain itu, beberapa senjata buatan Pindad telah beberapa kali membawa Indonesia menjadi juara dalam sejumlah kompetisi militer internasional.

Baca Juga: Viral Foto Ular Dengan Bentuk Perut Aneh, Diduga Habis Menelan Senapan AK-47

Senjata apa aja itu? Langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 4 senjata buatan PT Pindad yang telah terkenal dan punya segudang prestasi.

1. SPR-2 Kaliber 12,7 mm

SPR-2 Kaliber 12,7 mm.
Intisari

SPR-2 Kaliber 12,7 mm.

SPR 2 adalah senapan tembakan tunggal dengan bipod, dan dilengkapi fitur a malt baffle muzzle brake yang bisa mengurangi kekuatan hentakan serta membuat senapan ini 'mulus' saat dipakai untuk beraksi.

Senjata yang cukup membuat heboh dunia militer internasional ini dirancang sebagai senapan sniper sehingga mampu menembak dengan jarak efektif hingga 2 kilometer.

Selain itu, senapan yang masuk rekomendasi situs alutsista tersebut juga mampu menembus tank lapis baja, di mana pelurunya dilengkapi alat peledak yang mampu menghancurkan kendaraan tempur dalam sekejap.

Source : Intisari-online

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest