Follow Us

Cari Orang-orang Hilang, Otoritas Australia Pajang Foto Wajah Mereka di Botol Susu

Bayu Galih Permana - Rabu, 17 Juni 2020 | 12:00
Foto orang hilang di Australia yang dicetak pada botol susu.
via LADbible

Foto orang hilang di Australia yang dicetak pada botol susu.

HAI-Online.com - Guna mencari orang-orang yang hilang, otoritas Australia bakal menerapkan sebuah cara unik, yaitu dengan memajang foto wajah mereka di botol susu.

Seperti dilansir HAI dari LADbible, langkah tersebut sengaja dilakukan dengan harapan warga dapat mengenali orang-orang tersebut ketika bertemu dengan mereka.

Selain itu, otoritas setempat juga berharap langkah tersebut dapat membuat warga berpikiran bahwa orang-orang hilang bukanlah masalah individu aja, melainkan nasional.

"Satu orang yang ditampilkan dalam botol susu Canberra berhasil ditemukan tahun lalu. Inisiatif seperti inilah yang mengingatkan warga bahwa orang hilang adalah masalah nyata," ujar asisten komisaris Kepolisian Federal Australia (AFP), Lesa Gale.

Baca Juga: Heboh Babi Hutan Aneh dengan Jari Kaki Mirip Ayam di Banyumas, Begini Penjelasan Ahli

Selain itu, mereka yang membeli botol susu dengan wajah orang hilang juga diminta untuk membagikannya di akun media sosial masing-masing agar semakin memperkuat pesan yang diberikan.

"Penting bagi kita semua bekerja sama untuk meningkatkan kepedulian atas kasus-kasus seperti ini. Keluarga berhak mendapatkan jawaban atas anggota mereka yang hilang," tambah Gale.

Ke depannya, botol-botol bergambar orang hilang ini nggak akan cuma dijual di supermaket besar aja, tetapi juga toko kecil agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Wah, boleh juga nih caranya sob! Kira-kira hal serupa perlu nggak nih diterapkan di Indonesia? Dicetak pada bungkus Indomie mungkin? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest