Follow Us

Dituduh Pakai Narkoba, Bintang Emon Dapet Dukungan Netizen dan Sesama Komika

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 16 Juni 2020 | 11:30
Video Bintang Emon yang viral di sosial media terkait kritikannya soal kasus Novel Baswedan
Instagram.com

Video Bintang Emon yang viral di sosial media terkait kritikannya soal kasus Novel Baswedan

Hai-Online.com- Komika Bintang Emon jadi perbincangan warganet setelah unggahan sebuah video yang berisi keresahannya soal kasus penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Melalui video berdurasi 1 menit 42 detik itu, Bintang mengkritik soal tuntutan hukuman satu tahun penjara bagi penyerang Novel Baswedan. Ada yang dukung Bintang untuk tetep menyuarakan pendapatnya, ada pula beberapa akun Twitter yang nuding kalo pemeran film Milly & Mamet itu pake narkotika jenis sabu.

Baca Juga: Beredar Video Larangan Berkumur Setelah Sikat Gigi, Ini Kata Dokter

Salah satu akun yang nuding Bintang Emon pake narkoba ini di posting sama Pandji. Dalam cuitan yang dituliskan oleh akun Buzzer tersebut bertuliskan

"Bro Emon mulai gelisah, takut di tes urin oleh aparat. Jangan pake sabu bro kalau mau buat doping..masa depanmu jadi taruhan #gaksengaja #novelbaswedan"

Sejumlah komika pun akhirnya ikut angkat suara soal tudingan itu. Arie Kriting salah satunya, dia mengatakan, Bintang adalah sosok yang nggak pernah bersentuhan sama barang-barang tersebut.

Baca Juga: Viral, Kisah Sarjana Lulusan UGM Balik Ke Kampung dan Lebih Milih Jadi Petani

"Bintang Emon baik banget. Enggak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," tulis Arie dalam akun Twitter-nya, dikutip Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Sama halnya dengan Arie, Ernest Prakasa juga sebut kalo tudingan itu nggak beralasan. Sebab, dia sangat kenal deket sama Bintang, Ernest jelas ngebantah tudingan itu.

"Ya karena tudingannya absurd. Bintang orangnya lurus banget, kita tahulah Bintang enggak main begituan, fitnahnya kejauhan. Bintang narkoba kita sih ketawa aja dengarnya," kata Ernest, saat dihubungi Kompas.com, Senin sore.Pandji Pragiwaksono pun nggak ketinggalan. Bahkan, sutradara sekaligus bintang film Partikelir itu terang-terangan nyebut kalo tudingan itu nunjukin Bintang di posisi yang bener.

"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," ujar Pandji di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, nama Bintang Emon juga masuk trending topic di Twitter setelah bikin video soal kasus Novel Baswedan. Sekarang, Bintang Emon diketahui udah ngunci akun Twitter-nya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest