Follow Us

Bukan Filter Instagram, Ilusi Optik Di Wajah Cewek Ini Dihasilkan Melalui Seni Merias Wajah

Bagas Rahadian - Sabtu, 13 Juni 2020 | 20:00
Salah satu karya merias wajah seniman muda Hoa Trang
Instagram/@hwajang.13

Salah satu karya merias wajah seniman muda Hoa Trang

HAI-Online.com - Banyak yang menganggap kalo seni merias wajah merupakan sebuah perkara yang nggak sulit-sulit amat dan nggak punya segudang kerumitan dalam melakukannya.

Pandangan tersebut tentu bakal dibantah abis-abisan oleh mereka yang telah lama menekuni dan mencintai bidang ini, atau yang lebih dikenal dengan sebutan make up artist.

Tujuan dari aktivitas merias wajah yang orang awam tahu tentu adalah untuk membuat diri keliahatan lebih menarik.

Namun, nggak semua make-up artist hanya mengeksplor satu dimensi dari seni merias wajah seperti hanya untuk membuat diri lebih kece dan sedap dipandang.

Beberapa seniman justru tampak bereksperimen dengan membuat gaya make-up absurd seperti doppelgangers, karakter-karakter berwahaj aneh.

Sementara yang lain mengeksplorasi riasan wajah menyeramkan seperti yang ditemui di film-film horor, di mana bagian tertentu dari tubuh mereka diubah untuk dibuat sebagai lukisan, atau mencoba mengacaukan pikiran kita dengan ilusi optik.

Baca Juga: Rumah-rumah di Italia Dijual Seharga Kurang dari Rp 20 Ribu, Ternyata Ini Alasannya

Dan itulah gaya seni yang dipraktikkan oleh Hoa Trang, seorang penata rias berusia 21 tahun dari Vietnam.

Ia menggunakan wajah dan tubuhnya sebagai kanvas untuk menciptakan ilusi optik yang bikin setiap yang lihat mengernyitkan dahi.

Seniman otodidak ini mulai bereksperimen dengan ilusi selama tiga tahun sambil belajar dari sumber yang terdapat di internet, seperti tutorial video dan influencer Instagram.

Karena transformasi yang tidak biasa ini adalah hal yang cukup menarik perhatian banyak orang di negara asalnya, ia pun mampu membangun pengikut 115k di Instagram.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular