Follow Us

Remaja Ini Temukan Benda Berbahaya Saat Bersih-bersih Gudang, Pasukan Militer Pun Turun Tangan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 13 Juni 2020 | 16:00
Ilustrasi pasukan militer
PIXABAY/MARKINHOS_07

Ilustrasi pasukan militer

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang remaja asal Inggris, Ellie Fairclough mengalami kejadian yang super mengejutkan ketika membersihkan gudang rumah milik kakeknya.

Hendak membereskan rumah peninggalan kakeknya yang telah meninggal pada tahun 2019 kemarin, Ellie dan sang kekasih, Kayne Davis menemukan benda sangat berbahaya.

Seperti dilansir HAI dari The Sun, semua bermula ketika Ellie dan Kayne memindahkan barang-barang tak terpakai yang ada di dalam rumah ke gudang.

Sesampainya di gudang, Ellie mendapati bahwa kakeknya menyimpan bom mortir berukuran 8 cm, yang disimpan dalam tas pengiriman.

Baca Juga: 5 Teka-teki Ini Sering Muncul di Media Sosial, Berikut Bocoran Jawabannya Buat Lo

Menurut laporan, bom mortir tersebut ditemukan bersama dengan benda-benda bekas peninggalan Perang Dunia II lainnya.

Mendapati hal tersebut, Ellie pun segera memindahkannya ke tempat yang aman dan melaporkan temuan tersebut kepada pihak berwajib.

Pasangan Ellie Fairclough dan Kayne Davis (kanan) serta bom mortir yang ditemukan di dalam rumah kakeknya (kiri).
via The Sun

Pasangan Ellie Fairclough dan Kayne Davis (kanan) serta bom mortir yang ditemukan di dalam rumah kakeknya (kiri).

Usai menerima laporan, polisi yang dibantu dengan pasukan militer datang ke rumah yang berada di kawasan Blackpool, Lancashire, Inggris itu untuk mengamankan bom mortir.

Selain itu, warga sekitar juga sempat dievakuasi ke tempat aman terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan.

"Kami telah menerima laporan bahwa bom telah ditemukan dalam sebuah rumah yang berada di Blackpool. Kami belum bisa menentukan tingkat bahayanya, tapi rumah itu saat ini sudah dalam keadaan disegel," ujar polisi.

Baca Juga: Tangani Pasien Corona, Dokter Di Inggris Bereksperimen Dengan Obat Yang Dicampur Coca-Cola

Kini, bom mortir tersebut diketahui telah berhasil dipindah ke tempat yang aman dengan bantuan unit angkatan darat Inggris, Royal Logistic Corps.

Wah, untung aja nggak meledak ya sob! Kalian sendiri gimana, pernah nemu benda-benda peninggalan perang juga nggak nih di gudang rumah? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest