Follow Us

Aplikasi Ini Bikin Fans Musik Bisa Joget dan Nyanyi Bareng Hologram Musisi Idola

Bagas Rahadian - Minggu, 07 Juni 2020 | 18:04
Punggawa Pussy Riot, Nadya Tolokonnikova dan CEO Jadu Asad J. Malik selama pembutan video.
Rolling Stone

Punggawa Pussy Riot, Nadya Tolokonnikova dan CEO Jadu Asad J. Malik selama pembutan video.

HAI-Online.com - Sebuah aplikasi berbasis teknologi Augmented Reality (gambaran nyata dari lingkungan sekitar yang telah dikomputerisasi) kini telah hadir untuk memberi pengalaman baru kepada para penggemar musik.

Melalui teknologi futuristik yang diusung, Jadu, nama aplikasi tersebut, mampu mewujudkan angan-angan dari setiap penggemar musik untuk bernyanyi, berdansa, maupun berpesta bareng musisi favoritnya.

Eits, tapi jangan diartikan secara harafiah dulu, ya. Sebab, yang dimaksu para figur musisi idola ini hanyalah wujud hologram mereka.

Baca Juga: Jangan Sedih Gak Bisa Ikut #WisudaLDR2020, Menteri Pendidikan Singapura Tak Pernah Hadiri Upacara Wisudanya Sampai Jadi Orang Sukses

Yap, untuk diketahui, perusahaan pengembang Jadu telah sebelumnya melalukan terobosan spektakuler melalui konser hologram Tupac Shakur di festival Coachella 2012, maupun Whitney Houston beberapa waktu sebelumnya.

Kini, perusahaan asal Los Angeles, AS, tersebut menghadirkan kembali kecanggihan hologramnya ke perangkat yang dekat dalam keseharian masyarakat.

Seperti dikutip dari Rolling Stone, cara kerja aplikasi ini cukup unik yakni dengan merekam gerakan para musisi untuk mendapatkan penggambaran digital mereka.

Menggunakan 106 kamera yang mengelilingi para musisi, semua gerakan itu diolah dan disimpan sebagai hologram yang bisa diakses para pengguna aplikasi Jadu melalui gawai masing-masing.

Baca Juga: 7 Karakter Penjahat Superhero Paling Keren yang Nggak Kalah Eksis dari Pemeran Utama

Sejak diluncurkan pertama kali, Jadu telah menggandeng lima musisi lintas genre, antara lain adalah popstar dan bintang TikTok, Poppy; unit punk dari Russia, Pussy Riot; serta rapper kawakan, Vic Mensa.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest