Follow Us

Viral Pria Magelang Punya Nama Corona Selama 43 Tahun, Punya Kelebihan di Bidang Otomotif

Al Sobry - Minggu, 07 Juni 2020 | 11:26
Pria bernama Corona asal Magelang, Jawa tengah menunjukkan identitas dirinya di KTP
Kompas.com

Pria bernama Corona asal Magelang, Jawa tengah menunjukkan identitas dirinya di KTP

HAI-Online.com - Seorang pria asal Magelang, Jawa Tengah viral karena mempunya nama Corona di kartu identitasnya.

Beberapa orang mengaitkan nama pria 43 tahun ini dekat dengan istilah novel Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang merupakan nama virus yang menginfeksi manusia dan sedang menjangkit masyarakat dunia.

Namun, setelah ditelusuri nama mas Corona yang tinggal di Tikungan Kulon, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang ini adalah Corona jenis lain.

Baca Juga: Jangan Sedih Gak Bisa Ikut #WisudaLDR2020, Menteri Pendidikan Singapura Tak Pernah Hadiri Upacara Wisudanya Sampai Jadi Orang Sukses

Melansir dari Kompas.com, ternyata nih Sob, asal usul orangtuanya memberikan nama ini bukan karena sudah mengetahui akan ada Pandemi Corona melainkan terinspirasi dari merek mobil dinas ayahnya.

"Menurut cerita Bapak, Corona itu mobil dinas Bapak pertama kali waktu dulu bekerja di PLN Kota Magelang. Ya nggak tahu kalo ada nama virus Corona sekarang," katanya.

Selain itu, ia mengaku ayahnya memang penggemar mobil klasik yang kemudian menurun ke dirinya.

Ada satu kelebihan yang dimiliki Mas Corona dalam dunia otomotif. Dia dikenal senang sekali mengutak-atik mobil klasik, terutama jenis Volkswagen (VW) keluaran tahun 1970-an.

Lebih keren lagi, ia mengaku belajar otodidak tentang mobil tersebut sejak 15 tahun lalu.

Berkat keahliannya itu, Corona membuka bengkel spesialis mobil VW di kawasan Ngasem, Desa Bojonegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

"Walapun nama saya Corona dan sedang pandemi corona, tapi tidak terlalu berpengaruh juga dengan usaha bengkel saya karena memang pelanggan saya khusus hanya mobil VW, dari Yogyakarta, Bantul, Magelang," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikira Editan, Nama Asli Pria Asal Magelang Ini Corona",

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest