Follow Us

WhatsApp Lagi Cari Bos Untuk Wilayah Indonesia, Gajinya Bisa Ratusan Juta Per Bulan

Bagas Rahadian - Sabtu, 06 Juni 2020 | 17:00
Ilustrasi WhatsApp
Pixabay / arivera

Ilustrasi WhatsApp

HAI-Online.com - WhatsApp kedapetan tengah membuka peluang karier menggiurkan untuk para pekerja Indonesia nih, sob.

Dan nggak tanggung-tanggung, bukan sekadar posisi medioker yang ditawarkan aplikasi chatting populer asal Amerika Serikat itu saat ini, melainkan jabatan sebagai pemimpin untuk wilayah Indonesia, atau istilah resminya Country Head.

Informasi tersebut pertama kali diumumkan oleh perusahaan yang menaungi WhatsApp, yakni Facebook, di laman pencarian karier di situsnya. Dalam informasi tersebut, Facebook menjelaskan bahwa posisi ini terbuka bagi siapa saja, tanpa terkecuali para penyandang disabilitas, asalkan para individu tersebut bisa memenuhi kualifikasi umum yang mereka tetapkan, seperti pengalaman kerja 15 tahun.

Nah, berhubung ini adalah posisi prestisius untuk tingkat regional, maka upah yang ditawarkan tentunya juga nggak main-main dong.

Di laman karier Facebook sendiri, memang nggak diungkap berapa gaji yang ditawarkan untuk jabatan Country Head ini.

Namun, menurut riset Kelly Services, seperti dilansir dari Nextren, gaji untuk jabatan ini kemungkinan bakal punya angka fantastis, sebab seorang Country Manager di Indonesia umumnya memperoleh gaji dalam kisaran Rp 150 juta hingga Rp 300 juta per bulan.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Sayur Kol Ternyata Bisa Bantu Menurutkan Berat Badan Hingga Menyehatkan Jantung

Nah, dan seperti pepatah lama bilang: dengan kekuatan besar muncul tanggung jawab yang besar pula.

Sebab, jobdesk dari jabatan ini juga bejibun dan menuntut keahlian khusus dari para indvidu pengembannya nih, sob.

Inilah tugas utama Country Head of Whatsapp di Indonesia nantinya:

- Membangun strategi untuk memperluas penggunaan dan pendapatan WhatsApp di Indonesia.- Mewakili WhatsApp secara publik dan pengambil keputusan penting mewakili WhatsApp di Indonesia.- Membangun dan memimpin WhatsApp untuk mencapai target di bidang pengembangan bisnis, kebijakan, pemasaran serta komunikasi.- Sangat memahami nilai-nilai, produk, serta kebijakan yang dimiliki WhatsApp.

Untuk diketahui, WhatsApp belakangan memang tampak kian serius nge-maintain pasar Indonesia.

Baru-baru ini, WhatsApp didapati menggandeng Gojek sebagai mitra investasinya untuk menerapkan mode pembayaran digital terbaru di Indonesia dengan nama WhatsApp Pay.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest