Follow Us

Nasib Oknum Polisi AS Penyebab Kematian George Floyd: Digugat Cerai Kekasih dan Rentan Bunuh Diri

Bagas Rahadian - Selasa, 02 Juni 2020 | 18:04
Derek Chauvin
Kompas.com

Derek Chauvin

HAI-Online.com - Nama George Floyd tengah mendapat sorotan publik internasional saat ini, selepas berita kematiannya di tangan sekelompok oknum polisi tersiar luas di jagat maya.

Selain George Floyd, terdapat nama lain yang juga ramai jadi sorotan publik dan menjadi target hujatan publik dalam peristiwa memilukan ini.

Nama tersebut adalah Derek Chauvin.

Baca Juga: Tak Bisa Main ke Rumahnya atau Jalan Bareng Si Dia, Ini 8 Tips Manis Pacaran Online Romantis

Seperti diketahui, Chauvin merupakan pihak yang dianggap sebagai penyebab utama kematian Floyd, karena dialah yang menindih leher Floyd saat melakukan aksi pembekukan yang viral di internet tersebut.

Kini, Chauvin diketahui telah menerima konsekuensi dari perbuatannya yang dianggap oleh banyak pihak sebagai penyalahgunaan wewenang yang didasari tindakan diskriminasi terhadap suatu golongan atau ras tertentu.

Saat ini, pria 44 tahun itu kabarnya telah dipecat dari kepolisian Minnepolis tempatnya bertugas, dan ditahan lantaran terjerat pasal pembunuhan berlapis atas perbuatannya.

Namun, di luar semua peran antagonis yang ia emban, Chauvin juga mengalami nasib yang nggak kalah nahas di ranah kehidupan pribadinya.

Menurut laporan CBS News, akibat status kriminalnya kini, Chauvin digugat cerai oleh sang istri.

Baca Juga: Kutuk Rasisme, Corey Taylor & Jay Weinberg 'Slipknot' Ikut Suarakan Keadilan Bagi George Floyd

Menurut pengacaranya, istri Chauvin, yakni Kellie, mengaku begitu hancur mendengar kematian Floyd, yang memicu gelombang protes besar di seluruh AS.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest