Follow Us

Film 'Tenet' Disebut Punya Benang Merah Dengan Alur Cerita 'Inception'

Bagas Rahadian - Selasa, 02 Juni 2020 | 16:30
Potongan adegan film Inception (kanan), dan Tenet (kiri)
Esquire

Potongan adegan film Inception (kanan), dan Tenet (kiri)

HAI-Online.com - 'Tenet', film tahun 2021 garapan Christopher Nolan, kabarnya bakal punya hubungan alur cerita dengan 'Inception', yang merupakan salah satu karya terbaik Nolan di tahun 2010.

Hal ini lagi-lagi diungkapkan oleh pemeran utama 'Tenet', John David Washington, yang banyak membocorkan ke publik sejumlah info menarik terkait film aksi teranyar Nolan ini.

Melansir Esquire, Washington, yang memerankan protagonis agen rahasia film itu, mengatakan kalo 'Tenet' punya kaitan dari segi plot dengan film mindblowing yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Dalam wawancara dengan Esquire, Washington sendiri membocorkan teorinya tersebut secara nggak gamblang, alias menggunakan kalimat perumpaan yang bikin para penggemar karya Nolan masih bertanya-tanya tentang benar atau nggak-nya hubungan plot 'Tenet' dengan 'Inception' tersebut.

"Saya bisa bilang (Tenet) adalah sahabat karib untuk Inception," kata Washington, dalam wawancara tersebut.

"Mereka terkait dengan pernikahan. Mereka berkumpul untuk Thanksgiving, acara barbekyu keluarga, seperti itu. Selain itu, satu tinggal di Eropa, yang lain tinggal di Compton," tambahnya.

Baca Juga: Syuting Film Tenet, Christopher Nolan Tabrakin Pesawat Ke Gedung

Namun, bila ingat-ingat soal cerita 'Inception', memang masih tersisa satu pertanyaan besar di benak penonton film tersebut, terutama soal ending-nya.

Di akhir cerita film dengan konteks mimpi superfisial itu, para penonton dibuat bertanya-tanya terkait apakah keseluruah film tersebut hanya mimpi atau benar-benar kenyataan.

Selain itu, mengutip NME, sejumlah pihak telah beberapa kali membuat rumor kalo kedua film ini memang berkaitan dari segi cerita.

Sementara, aktor 'Inception' yang juga bermain di 'Tenet', yakni Michael Caine, sempat mengakui pada awal tahun ini bahwa dia tidak sepenuhnya yakin tentang cerita apa Tenet sesungguhnya.

Pemeran 'Tenet' lain, Robert Pattinson, baru-baru ini bahkan mengatakan bahwa film yang ia bintangi ini "sangat rumit" dan "misterius.

Pattinson bahkan bilang, "jika bukan Chris Nolan yang nge-garap, penonton pasti akan menilai ini film yang mustahil."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest