Follow Us

New Normal, Taman Hiburan di Jepang Minta Pengunjung Nggak Teriak Pas Naik Wahana Seram

Bayu Galih Permana - Senin, 01 Juni 2020 | 10:30
Ilustrasi wahana seram di taman hiburan
PIXABAY/DONATIONS_ARE_APPRECIATED

Ilustrasi wahana seram di taman hiburan

HAI-Online.com - Di tengah pandemi virus corona yang hingga saat ini nggak kunjung berakhir, sejumlah taman hiburan di Negeri Sakura, Jepang mulai dibuka kembali.

Meskipun telah mulai dibuka kembali, ada sejumlah protokol yang harus dipatuhi oleh para pengunjung taman hiburan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Seperti dilansir HAI dari Japan Today, para pengunjung diminta oleh pihak pengelola taman hiburan untuk menggunakan masker setiap saat.

Selain diminta untuk selalu menggunakan masker, pihak pengelola taman hiburan juga menerapkan aturan-aturan khusus di sejumlah wahana.

Baca Juga: Gak Cuma Bentrok, Pendemo Protes Kematian George Flyod Ikut Menjarah Toko Nike, LV, Gucci dan Apple

Untuk wahana rumah hantu, para hantu diminta untuk tetap menjaga jarak aman selagi mereka beraksi menakut-nakuti para pengunjung.

"Hantu yang mengintai di rumah hantu harus menjaga jarak aman dari korban mereka," bunyi aturan tersebut.

Menariknya lagi, para pengunjung taman hiburan diminta oleh pihak pengelola untuk nggak berteriak ketika melihat pertunjukkan maupun saat menaiki wahana yang memacu adrenalin seperti roller coaster.

Langkah tersebut sendiri dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 melalui droplet yang bisa saja muncul ketika para pengunjung taman hiburan berteriak.

Baca Juga: Cerita Masa Sekolah Khabib Nurmagomedov: Dulu Pelaku Tawuran, Kini Petarung UFC

"Pedoman ini nggak akan sepenuhnya membuat risiko penyebaran menjadi nol, tapi seenggaknya akan berkurang," jelas salah seorang pengelola taman hiburan di Jepang.

Selain itu, pengunjung juga diminta untuk nggak melakukan tos dengan para pegawai mereka yang mengenakan kostum superhero untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Wah, unik juga ya sob caranya! Kalau menurut kalian sendiri gimana nih, cara tersebut kira-kira bakalan ampuh nggak? (*)

Source : Japan Today

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest