Follow Us

Nggak Suka Pake Baju Ketat, Billie Eilish Klaim Tetap Kena Body Shaming

Al Sobry - Minggu, 31 Mei 2020 | 06:45
Nggak Suka Pake Baju Ketat, Billie Eilish Klaim Tetap Kena Body Shaming

Nggak Suka Pake Baju Ketat, Billie Eilish Klaim Tetap Kena Body Shaming

Karenanya, pemenang lima piala Grammy itu meluncurkan film pendeknya berjudul "Not My Responsibility."

Film berdurasi 3 menit 41 detik ini diposting ke chanel YouTube Billie Eilish pada Selasa (26/5/2020) dan sampai Minggu (31/5/2020) sudah ditonton lebih dari 14 juta kali.

Dalam deskripsinya, film pendek ini dibuat dan diproduseri dan dibuat Billie Eilish. Buat uang ngikutin konsernya, dia sempat juga memperlihatkan karyanya ini di pembukaan tur dunia "Where Do We Go?" di Miami.

Ada juga narasi yang dibacakan olehnya, berisi tentang bagaimana persepsi, komentar, dan mungkin celaan yang menyangkut tubuhnya.

Billie memang pernah mengungkapkan bahwa alasan utamanya mengenakan pakaian longgar, misalnya kaos berukuran besar atau jaket adalah agar dia tidak mengalami body shaming dan memghindari fokus orang terhadap penampilannya.

Dia merasa risih ketika orang lain memandangi tubuhnya yang berisi, dan lelah mendengar komentar orang lain tentang tubuhnya.

"Apakah kau mengenalku? Benar-benar mengenalku? Kau punya pendapat tentang opini-opiniku, tentang musikku, tentang pakaianku, tentang tubuhku," kata Billie di awal filmnya.

Baca Juga: Film 'Led Zeppelin: Celebration Day' Akan Tayang Di YouTube Hari Ini!

"Sebagian orang benci apa yang kupakai, sebagian orang memujinya. Sebagian orang menggunakannya untuk mempermalukan orang lain. Sebagian orang menggunakannya untuk mempermalukanku," imbuhnya.

Kemudian, Billie mengatakan jika dia merasa orang selalu memperhatikan tubuhnya, dan dia tidak bisa menghindar untuk menjadi seolah tidak terlihat.

Tapi di sisi lain dia menyadari jika dia tidak akan bisa berkembang jika terus memikirkan opini atau pendapat orang lain.

"Apakau kau ingin aku lebih kecil? Lebih lemah? Lebih lembut? Lebih tinggi? Apakah kau ingin aku untuk diam? Apakah bahuku memancingmu? Apakah dadaku? Perutku? Pinggulku?" tanyanya dalam video.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular