Follow Us

Rilis Film Pendek, Billie Eilish Kembali Sindir Tindakan Body Shaming

Bagas Rahadian - Rabu, 27 Mei 2020 | 16:20
Billie Eilish
INSTAGRAM/BILLIEEILISH

Billie Eilish

HAI-Online.com - Billie Eilish kembali menyuguhkan ke publik dan para penggemar sebuah karya terbarunya.

Berbeda dari yang lalu-lalu, proyek terbaru Eilish kali ini bukan berbentuk lagu dengan irama unik maupun video klip dengan visualisai brilian.

Kali ini, Eilish tampak merilis sebuah film pendek dengan pesan kuat di dalamnya yang menyinggung perilaku body shaming yang marak terjadi di zaman sekarang.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Remaja Belum Siap untuk Nge-Seks Menurut Ahlinya...

Film berjudul 'Not My Responsibility (Bukan Tanggung Jawabku)' itu secara keseluruhan menyuguhkan visualisasi sederhana dengan Eilish mengenakan outift gombrong khasnya yang perlahan ia tanggalkan sebelum ia menenggelamkan dirinya dalam air.

Secara simbolis, penggambaran tersebut tampak sebagai representasi dari gagasan Eilish terkait tubuhnya sendiri yang tentunya juga rentan menjadi obyek body shaming.

Meski demikian, video tersebut diperkuat dengan narasi menohok yang ditulis sendiri oleh Eilish, di mana ia mengajukan serangkaian pertanyaan yang hendak mengungkap persepsi orang atas bentuk fisiknya.

Baca Juga: Udah Muncul Belom? 10 Lagi Masalah Cowok Akil Baligh yang Jarang Diketahui Publik

"Apakah kalian tahu tentang saya?" buka Eilish dalam kalimatnya.

"Apakah kalian ingin saya menjadi lebih kecil? Lebih lemah? Lebih lembut? Lebih tinggi? Apakah Kalian ingin saya diam? Apakah bahuku memprovokasi kalian?"

"Kita membuat asumsi tentang seseorang berdasarkan ukurannya. Kita menentukan siapa mereka. Kita memutuskan berapa nilainya,"

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular