Follow Us

Taylor Swift Tuai Pujian Berkat Aktivismenya Di Industri Musik

Bagas Rahadian - Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:00
Taylor Swift
Kevin C. Winter

Taylor Swift

HAI-Online.com - Musisi senior, Billy Bragg, memuji Taylor Swift dengan sebutan 'jiwa yang baik hati'.

Ungkapan penyanyi yang juga aktivis sayap kiri asal Inggris dilandasi atas kekagumannya terhadap aksi Swift yang kerap menyuarkan hak-hak para musisi dalam industri musik yang menurutnya masih kerap berperilaku seksis dan misoginis (menyudutkan kaum perempuan).

Dalam wawancara Sky Sports yang dikutip dari NME, Bragg menilai kalo Swift masih bisa menyiratkan hal positif dan tetap fokus dengan tujuannya meski tengah melangkah di industri musik yang kerap seksis dan rasis.

Hal itu pun menjadi alasan Bragg memilih lagu ‘Only The Young’ milik Swift dalam event ‘Covers for Others’, yang merupakan inisiasi untuk penggalangan dana untuk Royal College of Nursing Foundation.

"Aku sangat menaruh hormat kepadanya, mencoba untuk berdiri sebagai perempuan independen di industri musik," ungkapnya kepada Sky News.

"Sangat disayangkan, kalian tahu, sedihnya sampai saat ini ada industri yang seksis dan rasis. Dan untuk orang seperti Taylor Swift yang berdiri melawan kepada hal tersebut, menurutku itu sangat luar biasa," ucapnya.

Bragg kemudian juga berbicara tentang 'Miss Americana', dokumenter milik Swift rilis belum lama, dan menarik makna dari kepribadian Swift yang tercermin di film dokumenter tersebut.

Baca Juga: Film Dokumenter Terbaru Taylor Swift Akan Tayang di Netflix Bulan Ini!

"[Taylor] mencoba untuk kembali dan mendapatkan haknya kembali. Menyaksikan film dokumenter Miss Americana, saya menyadari bahwa dia adalah orang yang baik hati," ujar Bragg lagi.

"Saya melakukannya dalam skala kecil, tetapi dia melakukannya dalam skala besar. Dan itulah yang dia katakan kepada saya, dia berkata, 'Saya sangat menghargai apa yang kamu lakukan tentang politik'."

Dan saya berkata, "Ini jauh lebih sulit bagi kamu. Fakta bahwa kamu mengambil sikap, kamu tahu, itu memiliki implikasi yang jauh lebih besar. Semua orang mengharapkan saya melakukannya. Tetapi dari kamu itu membuat lebih banyak perbedaan ."

Billy Bragg dan Taylor Swift sebelumnya diketahui pernah tampil satu panggung saat NME Awards untuk mempersembahkan Godlike Genius gong kepada Emily Eavis tahun lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest