Follow Us

Cara Rinni Wulandari Menghapus Idol di Belakang Nama Tenarnya

Al Sobry - Senin, 18 Mei 2020 | 16:31
Cara Rinni Wulandari Menghapus Idol di Belakang Nama Tenarnya
Rinni

Cara Rinni Wulandari Menghapus Idol di Belakang Nama Tenarnya

HAI-Online.com - Sudah jadi identitas baru, jika jebolan ajang pencarian bakat akan menempel sebutan acara di belakang nama penyanyi yang pernah ikutan jadi kontestan, apalagi jadi juaranya.

Nah, pengalaman yang sama itu pernah dialami oleh juara Indonesian idol season 4, tahun 2007 Rinni Wulandari.

Awal-awal menjalani kariernya sebagai penyanyi cewek bersuara khas mirip Christina Aguilera itu, Rinni dulu lebih terkenal dengan sebutan Rini Idol.

SingleBaca Juga: VIDEO Ziva Magnolya Bocorin Single Terbarunya, Terlanjur Mencinta atau Aku Kembali?

Sampai pada saatnya, ia perlu menghapus nama belakangnya itu dan mengembalikannya ke nama asli, usai kontraknya selesai dengan pihak penyelenggara acara lomba.

"Sejak 2012, aku mengubah nama dari Rini Idol jadi Rinni aja, cuma masih aja kalo cuma Rinni doang, orang-orang itu ingetnya ya Rini Idol," ungkap Rinni dalam obrolan musik HAI, KISUM pada pekan pertama Ramadan 2020.

Awalnya, ia nggak mempermasalahkan hal tersebut, hanya saja lama kelamaan dia pengen orang nggak cuma kenal karena Rinni menang kontes tapi karena karya-karya baru yang dirilisnya.

"Idol-idol di dunia pun nggak pake nama belakang, kayak Kelly Clarkson Idol, nggak ada, cuma di Indonesia aja," tukasnya.

Kebiasaan ini, menurut Rinni berlangsung panjang di negara +62. Penyanyi jadi susah mengenalkan namanya usai lepas kontrak dari pihak penyelenggara talent search.

Baca Juga: Ketahuan Piknik Pakai Surat Sakti Palsu Saat Lockdown, Warga New York Ditangkap Polisi Hawaii

Sampai akhirnya pihak penyelenggara udah sadar dan branding nama penyanyi sevara utuh.

"Hal itu terjadi pada jaman Citra Scholastika dan seterusnya, mereka jadi nggak susah lagi kalo mau rebranding namanya lagi," katanya.

Apakah kebiasaan itu betul, betul berubah ataunmasih sampain sekaran?

Simak obrolan KISUM HAI, #BerbagiCerita bareng Rinni Idol di sini! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest