Follow Us

Tanggal Resmi Comeback Belum Rilis, Fans Blackpink Kembali Lakukan Aksi Protes

Bagas Rahadian - Minggu, 17 Mei 2020 | 18:51
Blackpink di Coachella

Blackpink di Coachella

HAI-Online.com - Fans Blackpink di Kota Seoul, Korea Selatan, kembali melalukan aksi protes pada 14 Mei lalu di depan gedung YG Entertainment, perusahaan yang menaungi Blackpink.

Alasannya, mereka nggak puas dengan ketidakjelasan informasi dari pihak YG Entertainment perihal tanggal rilis album dan comeback dari Blackpink yang kabarnya akan terjadi dalam waktu dekat.

Pada awal Mei, sang girlgroup telah mengkonfirmasi jadwal comeback mereka yang telah lama ditunggu para fans, yakni pada Juni 2020 dengan tanggal yang belum diungkap ke publik.

Namun, kabar tersebut tampaknya nggak bisa mententeramkan para fans yang mengaku nggak sabar menunggu tanggal pasti kehadiran kembali para idolnya. Alhasil, pada 14 Mei lalu, sebuah truk yang disewa oleh fandom di Korsel kembali muncul di depan gedung YG Entertainment di Distrik MAPO untuk kedua kalinya tahun ini sembari memutar lagu "Kills This Love" keras-keras sebagai wujud protes, sebagaimana dikutip dari The Korea Herald.

Selain itu, tagar "NO_More_Lies_YG" juga sempat ramai di Twitter beberapa hari lalu.

"(YG) mengatakan album baru sedang dalam progress awal tahun ini, tetapi hampir pertengahan tahun dan kami bahkan belum mendapat tanggal rilis," kata DC Blackpink Gallery, komunitas fandom online di Korsel, dikutip dari The Korea Herald.

Baca Juga: Lama Ditunggu, Blackpink Dipastikan Akan Comeback Juni 2020

"Bahkan ketika kita mendapatkan album baru di bulan Juni, kemungkinan besar BLACKPINK akan absen lama lagi. Kami menginginkan perubahan mendasar dalam sistem dan sikap YG," tambah komunitas online tersebut.

Sementara, basis fans Blackpink di negara lain, seperti dari Taiwan, Malaysia, dan India turut memperlihatkan protes serupa dan ikut mendesak tanggal perilisan resmi dari YG Entertainment.

"BLACKPINK adalah girl group berusia 4 tahun tanpa album lengkap hingga saat ini. Bayangkan frustrasi kami ketika hanya ada sedikit musik yang paling kita suka dengarkan," ujar Kalzang Dadul, fans dari India.

"Baru-baru ini, YG mengkonfirmasi kembalinya BLACKPINK pada bulan Juni, tetapi kami Blinks belum memiliki konfirmasi tanggal kembalinya yang tepat, kami sangat haus akan musik baru," kata Sangitha, fans asal Malaysia.

"Itu karena kita tidak mendapatkan cukup informasi lanjutan, musik baru atau bahkan kesempatan untuk penampilan TV," ungkap Justin, fans asal Taiwan.

Sudah lebih dari satu tahun girlgroup multinasional tersebut merilis lagu dan album, yang bikin para penggemarnya di seluruh dunia merindukan karya terbaru mereka.

Kabar comeback ini sampai trending di Twitter dengan jumlah lebih dari 300 ribu tweet saat kabar tersebut muncul awal Mei lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest