Follow Us

Deretan Aktor Hollywood Yang Gagal Dapat Peran Batman: Dari Aktor 'Peaky Blinders' Hingga Heath Ledger

Bagas Rahadian - Minggu, 17 Mei 2020 | 13:20
Para Pemeran Batman
juansanguino.com

Para Pemeran Batman

HAI-Online.com - Batman versi layar lebar memang selalu identik dengan deretan aktor papan atas yang terpilih untuk memerankan sang superhero DC Comics.

Deretan aktor kawakan dari masa ke masa mulai dari George Clooney, Val Kilmer, Christian Bale, hingga Ben Affleck, telah berhasil mencatatkan namanya sebagai pemeran Batman versi layar lebar.

Dan yang terbaru untuk memperoleh tongkat estafet tersebut adalah Robert Pattinson, yang bakal menyuguhkan alter ego Bruce Wayne versinya dalam film tahun 2021, 'The Batman'.

Nah, sekalipun banyak aktor besar yang mentas untuk memerankan Batman, namun diketahui bahwa kesempatan untuk memerankan Batman merupakan sebuah privillege tersendiri yang nggak setiap aktor besar bisa dapatkan.

Pasalnya, banyak aktor papan atas yang populer berkat akting briliannya di sejumlah film, justru dinilai nggak memenuhi kualifikasi untuk memperoleh peran Batman.

Siapa sajakah aktor tersebut? Berikut HAI rangkum informasinya untuk kalian

Baca Juga: You either die a hero, or you live long enough to see yourself become the villain: Dulu Batman, Nanti Christian Bale Bakal Jadi Penjahat di Film 'Thor: Love and Thunder'

1. Cillian MurphyAktor sekaliber Cillian Murphy yang populer dengan sejumlah akting fenomenalnya, salah satunya dalam serial 'Peaky Blinders', kabarnya menjadi salah satu kandidat yang nggak lolos mendapat peran Batman.

Murphy diketahui ikutan dalam casting sebagai Batman untuk film 'Batman Begins', di mana dalam audisi saat itu ia mengenakan kostum yang digunakan Val Kilmer di sekuel Batman sebelumnya.

Namun, alih-alih mendapat peran tersebut, Murphy justru memperoleh peran antagonis sebagai Scarecrow, sementara peran Batman dianugerahkan kepada Christian Bale.

2. Josh BrolinSebelum melakoni salah satu peran tersukses di kariernya, yakni sebagai penjahat super ikonik Thanos di film dua film Avengers, Josh Brolin dikabarkan pernah hampir dipilih sebagai pemeran Batman selanjutnya di film tahun 2015, 'Batman v Superman: Dawn Of Justice'.

Namun, film garapan sutradara Zack Snyder itu justru menjatuhkan peran Batman kepada Ben Affleck, yang kemudian memicu protes dari sejumlah fans komik DC yang menilai bahwa Brolin lebih pantas mendapat peran tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest