Follow Us

Rayakan Hardiknas, Museum Nasional Hadirkan Program Tur Secara Online. Ada Pemandunya Juga Lho!

Bagas Rahadian - Senin, 04 Mei 2020 | 16:30
Museum Nasional
kompas.com / Nabilla Ramadhian

Museum Nasional

HAI-Online.com - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu, Museum Nasional menghadirkan program edukasi secara online yakni tur dan pemandu yang dilakukan secara daring.

Berdasarkan informasi di Instagram @museum_nasional_indonesia, Kamis (30/4/2020), program kunjungan daring hadir untuk para pengunjung yang tengah nggak bisa mengunjungi museum di saat pandemi virus corona sekarang ini.

Dalam program ini, para peserta akan dipandu oleh para guide museum melalui aplikasi Zoom setiap Selasa dan Rabu pada pukul 13.00 – 14.30 WIB.

Untuk mengikutinya, peserta hanya butuh mendaftar melalui laman bit.ly/EdukasiDaring dan mengisi beberapa informasi diri.

Meski program ini lebih ditujukan untuk SD, SMP, SMA dan sederajat, namun program ini juga terbuka untuk mereka yang tertarik untuk berpartisipasi.

Sebelum program pemanduan daring, Munas juga mengadakan program untuk publik menjadi kurator dan penyelenggara pameran museum sementara di rumah melalui tantangan #PameranDariRumah.

Baca Juga: Judul Sekuel Film Space Jam Resmi Dirilis, LeBron James Kasih Kode Bakal Tayang 2021

Berdasarkan informasi di Twitter @MuseumNasional, Senin (13/4/2020), cara yang ditempuh pun untuk mengikuti program ini pun cukup mudah, yakni dengan mengunduh foto-foto dan data dari koleksi Museum Nasional yang sudah disiapkan oleh pihak museum.

Seluruh foto dan data dapat diunduh di bit.ly/pamerandarirumah. Setelah itu, publik bisa cari informasi dan foto pendukung dari apa yang telah diunduh.

Media pameran bisa berupa visual, audio, atau audio visual. Setelah pameran siap, unggah melalui akun Instagram pribadimu dengan mencantumkan tagar #pamerandirumah.

Kurator Museum Nasional akan memilih enam karya pameran terbaik untuk dibagikan hadiah menarik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular