Follow Us

Viral Anak SMA Rayakan Kelulusan Berlebihan di Tengah Pandemi, Itjen Kemendikbud Minta Informasi Nama Sekolah

Alvin Bahar - Senin, 04 Mei 2020 | 11:00
Perayaan kelulusan SMA berlebihan di saat pandemi.
@hayatunjumainii

Perayaan kelulusan SMA berlebihan di saat pandemi.

HAI-ONLINE.COM - Pandemi corona memang mengubah banyak hal jadi normal yang baru, termasuk perayaan kelulusan. Di sebagian SMA, sepertinya bukan masalah karena mereka malah bikin perayaan kelulusan seru dan aman: kayak konvoi online dan corat-coret seragam virtual.Sayang, masih ada aja yang bandel. Minggu (3/5) kemarin viral sekelompok anak SMA yang merayakan kelulusan berlebihan saat di masa pandemi gini.Viral karena disebar akun Instagram @hayatunjumainii, perayaan kelulusan itu memperlihatkan aksi corat-coret seragam dan konvoi, nggak pake masker atau mikirin social distancing sama sekali.

Baca Juga: Sejumlah Hal yang Dilakukan Anak SMA Karena #LulusJalurCorona, Dari Corat-coret Seragam Virtual Hingga Konvoi Online

Ramainya hal ini bikin Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Itjen Kemdikbud) bertindak. Lewat Twitter, mereka minta diinfokan nama SMA dan lokasi kejadian.Sejumlah siswa tersebut kini sudah meminta maaf dan memberi klarifikasi lewat akun Instagram @hayatunjumainii."Kita sudah melanggar aturan sekolah, baik perilaku, baik pakaian, maupun gambar di pakaian tersebut," sebut salah seorang siswa.

Mereka mengakui kesalahan ada di pihak siswa dan meminta maaf kepada netizen, pihak sekolah, dinas pendidikan, dan semua yang dirugikan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular