Follow Us

Istri Mendiang Chester Bennington Diangkat Jadi Duta Kesehatan Mental

Bagas Rahadian - Selasa, 28 April 2020 | 09:30
LAS VEGAS, NV - MAY 20:  Musician Chester Bennington of Linkin Park and wife Talinda Ann Bentley arrive at the 2012 Billboard Music Awards at MGM Grand on May 20, 2012 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Gregg DeGuire/WireImage)
WireImage

LAS VEGAS, NV - MAY 20: Musician Chester Bennington of Linkin Park and wife Talinda Ann Bentley arrive at the 2012 Billboard Music Awards at MGM Grand on May 20, 2012 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Gregg DeGuire/WireImage)

HAI-Online.com - Talinda Bennington, istri dari mendiang vokalis Linkin Park, Chester Bennington, dianugerahi penghargaan 'Duta Kesehatan Mental'.

Mengutip NME, Talinda mengabarkarkan pada Jumat (24 April) lalu bahwa penghargaan atasnya diberikan oleh Layanan Kesehatan Mental Didi Hirsch, organisasi nirlaba yang telah bergerak selama lebih dari 75 tahun dan menyediakan layanan kesehatan mental, penyalahgunaan zat dan pencegahan bunuh diri selama.

Menyusul wafatnya Chester pada 2017 akibat bunuh diri, Talinda diketahui menaruh perhatian besar kepada isu kesehatan mental.

Talinda pun aktif melakukan kampanye sosial dan bermitra dengan organisasi Campaign To Change Direction untuk membantu mereka yang tengah bergulat dengan kondisi mentalnya.

"Saya merasa terhormat menjadi penerima Penghargaan Duta Kesehatan Mental tahun 2020 dari Didi Hirsch Center tahun ini. Terima kasih banyak atas penghargaan ini," kata Talinda dalam video yang dibagikan ke media sosial.

Baca Juga: Band Pertama Chester Bennington Bakal Rilis Ulang Album untuk Kenang Sang Vokalis

"Pada bulan Juli 2017, saya kehilangan suami saya, ayah dari anak-anak saya, Chester Bennington, karena bunuh diri. Setelah (kematiannya), saya segera menyadari bahwa ada banyak stigma seputar bunuh diri dan kesehatan mental. Dan saya ikut mendirikan 320 Perubahan Arah atas namanya."

Dia menambahkan: "Saya tidak bisa lebih bangga dengan organisasi Didi Hirsch dan semua peluang, sumber daya dan kelompok pendukung yang mereka sediakan untuk keluarga yang membutuhkan, terutama selama krisis COVID-19."

Chester Bennington dilaporkan meninggal dunia di usia 41 setelah didapati gantung diri di kediamannya.

Talinda sendiri merupakan orang pertama yang mendapati jenazah Chester pada pada Kamis (21/7) pukul 9 pagi waktu Los Angeles.

Kematian Chester terhitung hanya berselang dua bulan setelah kematian Chris Cornell, salah satu ikon musik rock yang juga merupakan sahabat Chester.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest