Follow Us

Panggilan Buat yang Punya Bisnis Kecil-kecilan dan Terhambat Karena Virus Corona, Ini Daftar Selebgram yang Ngasih Promo Gratis di Akunnya

Alvin Bahar - Jumat, 17 April 2020 | 17:00
Campaign #MakanApaHariIni? dari Ernest Prakasa
https://www.instagram.com/ernestprakasa/

Campaign #MakanApaHariIni? dari Ernest Prakasa

HAI-ONLINE.COM - Di tengah penerapan himbauan pemerintah dan WHO untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) dan gerakan di rumah aja, jelas banyak UKM di Indonesia dan bahkan seluruh dunia yang menghadapi masa-masa sulit untuk mempertahankan kelangsungan bisnisnya. Mungkin lo juga kena.Sebagai salah satu sektor industri yang terkena dampak langsung dari pandemi ini, para pelaku bisnis UKM berupaya melakukan penyesuaian terhadap strategi pemasaran kreatif mereka dan memanfaatkan kesempatan yang ada di platform digital. Nah, ada gerakan bagus nih di Instagram. Sejumlah figur publik Indonesia juga mulai menginisiasi program promosi gratis di akun Instagram mereka guna membantu UKM lokal bertahan.

Baca Juga: 6 Seleb Indonesia yang Meninggal Muda, Ada Yang Baru 17 Tahun Mereka juga membuat direktori bisnis UKM yang dapat memudahkan para pengguna Instagram mencari inspirasi dalam membeli makanan maupun produk lainnya selama di rumah aja.Berikut ini merupakan daftar para konten kreator dan figur publik yang menggunakan akun Instagram mereka untuk turut membantu UKM lokal Indonesia melalui jasa promosi gratis. Buat lo yang punya bisnis kecil-kecilan, boleh dicek deh.

1. Promo di kolom komentar feed

Konten kreator seperti Hans Danial (@eatandtreats), Julia & Marius (@anakjajan), Alexander Thian (@amrazing), dan Ario Pratomo (@sheggario) mendedikasikan sebuah postingan Feed bagi para UKM yang bergerak di industri F&B untuk mempromosikan bisnis mereka pada kolom komen.

Postingan tersebut diharapkan dapat menjadi direktori bagi para pengguna yang ingin mencari inspirasi layanan pemesanan antar makanan ke rumah.

2. Promo di storiesTyna Kanna Mirdad (@tynakannamirdad) dan Nana Mirdad juga memberikan kesempatan bagi UKM lokal yang bergerak di industri F&B untuk mention dia di Stories.

Selama 2 minggu, setiap harinya Tyna akan memilih 5 UKM lokal untuk di-repost pada Stories-nya.

Baca Juga: Cewek Indonesia Ini Punya Nama Super Panjang, Total Ada 17 Kata, di KTP Terpaksa Disingkat

Selain itu, Tyna juga mendedikasikan satu buah postingan Feed sebagai tempat bagi para UKM lokal dari berbagai industri untuk mempromosikan bisnis mereka masing-masing melalui kolom komentar.

3. Jasa endorse gratis

Ashanty (@ashanty.ash), Aurelie Hermansyah (@aurelie.hermansyah), Feby Febiola (@febyfebiola_), Vebby Palwinta (vebbypalwinta) menyampaikan bentuk dukungan mereka kepada para UKM lokal dengan memberikan jasa endorsement gratis.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest