Follow Us

Tulisan Tangan Lirik 'Hey Jude' The Beatles Terjual Rp. 14 M di Amrik

Bagas Rahadian - Sabtu, 11 April 2020 | 17:53
tulisan tangan Paul McCartney untuk lirik lagu 'Hey Jude'
Twitter @juliensauction

tulisan tangan Paul McCartney untuk lirik lagu 'Hey Jude'

HAI-Online.com - "Hey Jude" merupakan salah satu lagu paling populer dari The Beatles, yang sampai saat ini diakui publik modern sebagai karya musik yang ikonik.

Namun siapa sangka, segala jenis arsip terkait lagu 'Hey Jude' ternyata semakin bernilai saat ini, bahkan saat lagu tersebut masih berbentuk tulisan tangan sekalipun.

Dilansir dari The Guardian, sebuah rumah pelelangan di Amerika Serikat, Julien's Auction, kabarnya berhasil menjual versi tulisan tangan Paul McCartney dari lirik 'Hey Jude' seharga 910 ribu dolar AS, atau setara Rp. 14 miliar pada 10 April kemarin.

Pihak dari Julien's Auction menyebut kalo nilai tersebut sembilan kali lipat melampaui estimasi harga awal.

Sebelum terjual dalam aktivitas lelang online di New York, spesialis musik Jason Watkins sempat menceritakan sejarah dari tulisan tangan lagu 'Hey Jude', yang kabarnya dibuat secara tergesa oleh McCartney untuk rekaman studio pada tahun 1968.

Baca Juga: Mumpung Lockdown, Abbey Road yang Identik Sama The Beatles Dicat Ulang

Meski demikian, menurut Watkins, hal tersebut membuat tulisan tangan ini sebagai barang yang sangat langka dan berharga.

"Ini jelas merupakan lagu yang sangat ikonik yang dikenal semua orang," kata Watkins, dikutip dari The Guardians.

"Lirik tulisan tangan ini digunakan di studio sebagai panduan ketika mereka merekamnya." tambahnya.

Selain versi tulisan tangan lirik 'Hey Jude', terdapat sejumlah benda bersejarah dari The Beatles yang turut terjual dalam pelelangan tersebut.

Beberapa benda tersebut antara lain adalah drum head The Beatels yang terjual hingga Rp. 3 miliar, sampai asbak rokok milik drummer Ringo Starr yang terjual sekitar Rp. 500 jutaan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest