Follow Us

Mumpung Lockdown, Abbey Road yang Identik Sama The Beatles Dicat Ulang

Annisa Putri Salsabila - Jumat, 27 Maret 2020 | 19:24
Abbey Road's famous crossing is repainted by London municipal workers, while the city is in lockdown to stem the spread of coronavirus.
Leon Neal/Getty Images

Abbey Road's famous crossing is repainted by London municipal workers, while the city is in lockdown to stem the spread of coronavirus.

Hai-Online.com- Kota London menjadi salah satu kota yang terdampak wabah coronavirus, dan kini kota tersebut memutuskan untuk lockdown demi mencegah virus COVID-19 nyebar.

Gara-gara lockdown, area London jadi sepi, termasuk daerah Abbey Road yang biasanya rame mulu.

Akhirnya jalanan legendaris itu dicat ulang.

Ngomongin soal Abbey Road, pasti kita langsung keinget sama album band rock asal Inggris yaitu The Beatles. Di tahun 1969 mereka berjalan di kawasan North London Street tersebut dan akhirnya menjadikan jalanan itu terkenal dan dibanjiri sama wisatawan.

Baca Juga: Tom Holland Adopsi Ayam, Bukan Dipelihara, tapi Supaya Stok Telur Aman Saat Karantina

Para petugas kota London mengecat ulang penyeberangan Abbey Road, pada hari selasa (24/3/2020) setelah Perdana Menteri Boris Johnson ngumungin penutupan beberapa perusahaan dan pusat perbelanjaan di seluruh kota pada Jumat (20/3/2020).

Penyeberangan untuk pejalan kaki alias Zebra Cross ditetapkan sebagai situs yang memiliki kepentingan nasional oleh pemerintah Inggris pada tahun 2010.

Baca Juga: Film Dokumenter The Beatles: Get Back Bakal Rilis September 2020

"Penyeberangan Zebra Cross London ini bukan kastil atau katedral, tapi, berkat The Beatles dan pemotretan 10 menit pada suatu pagi di bulan Agustus tahun 1969, ia memiliki klaim yang sama kuatnya dengan yang dilihat sebagai bagian dari warisan kami," John Penrose, Menteri Pariwisata dan Warisan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular