Follow Us

Penumpang yang Naik Ojol dari Purwokerto-Solo Tanpa Bayar Ditangkap, Ini Alasannya Menipu

Bayu Galih Permana - Rabu, 08 April 2020 | 16:00
Mulyono, pengemudi ojek online yang ditipu antar penumpang dari Purwokerto ke Solo
TribunSolo/ Mardon Widiyanto

Mulyono, pengemudi ojek online yang ditipu antar penumpang dari Purwokerto ke Solo

HAI-Online.com - Usai melakukan penelusuran, Polresta Solo akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap penumpang yang menipu pengemudi ojol dengan naik ojek dari Purwokerto hingga Solo tanpa bayar.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, warga Banyuanyar, Banjarsari tersebut diamankan oleh pihak kepolisian pada Selasa (7/4) sore kemarin.

"Iya, kemarin sore kita amankan," ungkap Kapolresta Solo Kombes Andy Rifai ketika dimintai konfirmasi pada Rabu (8/4) ini.

Meski telah berhasil diamankan, pelaku saat ini dilarikan ke salah satu rumah sakit di kota Solo karena dia mengalami gejala batuk.

Baca Juga: Sengaja Kontak dengan Pasien Covid-19 Biar Kebal, Pejabat Ini Malah Alami Hal di Luar Dugaan

"Karena batuk, dibawa ke rumah sakit," terangnya lebih lanjut.

Peristiwa ini bermula saat pelaku akan mudik dari Jakarta ke Solo, di mana saat sampai di Terminal Bulupitu, Purwokerto, pelaku memesan ojek online untuk mengantarnya pulang ke kampung halaman.

Mengingat jarak dari Purwokerto ke Solo sangatlah jauh, sekitar 230 kilometer, pelaku menjanjikan akan membayar ongkos perjalanan sebesar Rp 700.000.

"Sampai di Solo, pelaku meninggalkan pengemudi ojol tanpa membayar ongkos karena tidak punya uang," terang Andy menambahkan.

Baca Juga: 7 Typo di Jersey Pemain Bola Ini Jadi Bukti Nggak Ada Manusia yang Sempurna

Pihaknya juga belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena belum ada laporan dari korban.

"Belum ada laporan. Itu hanya viral di media sosial, kita amankan dahulu," tutup Andy.

Wah, untung berhasil ditangkap ya sob! Semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua sehingga nggak terulang kembali ke depannya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penumpang yang Tipu Mulyono Driver Ojol yang Antar Purwokerto-Solo Ditangkap Polisi, Dirawat karena Batuk".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest